JAKARTA – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto melaksanakan rapat koordinasi di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (9/9/2019).

Dalam rapat tersebut, turut hadir pula Kepala Badan Intelijen Nasional (BIN) Budi Gunawan dan Panglima Tentara Nasional (TNI) Marsekal Hadi Djahjanto.

Wiranto menjelaskan, rapat koordinasi ini untuk membahas langkah-langkah mendalam terkait masalah kericuhan yang terjadi di Papua dan Papua Barat sejak 19 Agustus 2019.

“Hari ini akan kita coba untuk melakukan pendalaman-pendalaman apa yang harus kita lakukan kita lakukan ke depan nanti,” ujar Wiranto.

Menko Polhukam Wiranto, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, dan Kepala BIN Budi Gunawan rapat koordinasi di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Senin (9/9/2019). (Foto : Okezone.com/Sarah Hutagaol)

Selain soal langkah-langkah ke depan, Wiranto juga membahas bagaimana menjaga kondusivitas di Papua sehingga pemerintah bisa segera melakukan dialog-dialog konstruktif.

Rapat koordinasi tersebut pun diadakan secara tertutup. Wiranto berjanji membeberkan hasilnya seusai rapat.

Baca Juga : Polri Klaim Sudah Tahu Keberadaan Veronica Koman

“Hasilnya nanti saya sampaikan. Tapi izinkan kita untuk sementara melakukan pendalaman, koordinasi bagaimana langkah-langkah yang akan dilakukan. Ini pembukaan saya, makasih, nanti kita lanjutkan,” tuturnya.

Baca Juga : Kapolri Minta Anak Buahnya Terus Buru Aktor Intelektual Kerusuhan di Papua

(erh)

ori