BOGOR – Lahirnya seekor anak kambing dengan kondisi mata mirip ‘Dajjal’ menghebohkan warga di Kampung Cigelap, Desa Cibeuteng Udik, Kecamatan Ciseeng, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Pemilik kambing, Sudirja (60) mengatakan bahwa anak kambingnya itu lahir pada Sabtu 7 September 2019. Saat lahir, kondisi kedua matanya menyatu di tengah dan mulut yang menyatu dengan hidung.

“Saya kaget, kok ada kelainan. Matanya ada dua tapi menyatu jadi seakan matanya cuma satu. Sama bagian hidungnya lebar nyatu sama hidung,” kata Sudirja, kepada wartawan, Minggu (8/9/2019).

Baca Juga: Heboh Kambing Mata Satu Tanpa Hidung dan Mulut Menganga

Dengan kondisinya seperti itu, kambing tersebut mengalami kesulitan saat hendak menyusu kepada induknya. Sudirja pun akhirnya membantu memberikan minum langsung ke mulut kambing.

“Susah kalau nyusu, jadi saya bantu kasih teh manis. Tapi kalau kondisinya sehat kok,” ungkapnya.

Foto: Ist

Kelainan langka yang dimiliki kambing berjenis kelamin betinanya itu mengundang rasa penasaran warga sekitar. Bahkan, ada warga yang berniat membeli kambingnya dengan harga di atas rata-rata.

“Dari lahir, banyak yang berdatangan. Bahkan, ada juga warga sini yang berniat membeli untuk dipelihara, tapi tidak saya kasih,” pungkas Sudirja.

(kha)

ori