BLORA – Seorang bocah laki-laki di Kabupaten Blora, Jawa Tengah menuai decak kagum lantaran kepiawaiannya menirukan suara berbagai jenis burung.

Ia adalah Fahrizal (8), yang masih duduk di bangku kelas 2 Sekolah Dasar (SD) Negeri 2 Mlangsen, Kecamatan Blora.

Setidaknya ia bisa menirukan tujuh suara jenis burung di antaranya Cucak Hijau, Murai Batu, Pleci, Dicu, Kenari, Kacer, termasuk suara jangkrik. Bakatnya itu ia miliki sejak duduk di bangku TK, ia mengaku kemampuan meniru suara turun dari ibunya yang bernama Jinah (35), warga Kelurahan Kauman, Kecamatan Blora.

Ibunya saat bercerita suaranya bisa berubah ubah, kadang menirukan suara laki-laki, kadang berubah lagi suara perempuan. “Saya suka burung, saya belajar sendiri sejak TK B, katanya saya seperti ibu, yang bisa menirukan suara kalau sedang bercerita,” ucap Fahrizal, melansir iNews.id.

Ia mengaku akan terus belajar suara burung lagi, agar bertambah banyak suara burung yang ia tirukan.

Fahrizal Bersama Guru dan Temannya

Di sekolah Fahrizal terkadang dimanfaatkan oleh gurunya menjadi alat peraga, ia kerap disuruh bersuara seperti burung, kemudian temannya disuruh menebak suara burung tersebut.

“Ya, kadang ia bisa membantu guru kelasnya sebagai alat peraga,” kata Kepala Sekolah SDN Mlangsen, Sutarman.

Bakatnya ini sempat viral di media sosial facebook group Blora Update. Banyak warganet yang kagum dan melontarkan pujian kepada bocah yang baru berusia delapan tahun itu.

(put)


ori