Ras anjing pitbull memang memiliki reputasi menyeramkan di dunia. Anjing ini dikenal memiliki gigitan yang kuat dan sangat temperamental.

Dalam beberapa kasus di Indonesia, jenis anjing pitbull tidak segan untuk membunuh maupun melukai orang yang ada di sekitarnya. Namun tidak semua pitbull memiliki karakter pemberani, buktinya sebagian dari mereka ada yang memiliki karakter penakut.

Seperti aksi seekor pitbull yang baru-baru ini viral dan menggegerkan netizen karena aksinya yang kelewat lucu. Anjing yang berperawakan sangar ini secara tiba-tiba berubah melas bak kerbau yang dicocok hidungnya. Bahkan untuk menghindari katakutannya, pitbull ini berpura-pura mati di hadapan majikannya.

 Anjing

Sebagaimana dilansir VT, Kamis (12/9/2019) seorang wanita berambut pirang terlihat sedang berkomunikasi dengan pitbull coklat peliharaannya. Ternyata wanita tersebut ingin memotong kuku hewan peliharaanya itu. Ia pun memerintahkan sang pitbull untuk memberikan kakinya untuk dibersihkan.

Layaknya orang yang ketakutan, anjing tersebut seakan tidak menggubris perintah sang majikan sama sekali. Hingga akhirnya kaki anjing tersebut diangkat secara paksa oleh majikannya dan bersiap untuk melakukan ritual potong kuku.

 

Terlihat tang serta kain putih telah disiapkan untuk merapikan kuku anjing tersebut. Tapi pitbull yang tadinya sangar dan buas itu justru memperlihatkan wajah yang semakin ketakutan.

Anjing pitbull itu hanya bisa terdiam dan pasrah ketika majikannya mulai mengangkat kakinya dan memasukkan kukunya ke dalam tang potong.

Melihat nyawanya sedang berada di ujung tanduk, pitbull culun tersebut mencoba untuk mengiba dengan berpura-pura mati di hadapan majikannya. Ia mendorong tubuhnya ke belakang hingga akhirnya tergeletak kaku di atas lantai.

Sebagaimana diketahui pitbull merupakan salah satu jenis anjing ras yang paling mengerikan di dunia. Anjing jenis ini memiliki perawakan yang kekar dan kuat serta memiliki lebih banyak otot pada badannya dibandingkan dengan beberapa anjing jenis lainnya.

Kebanyakan pitbull dapat berteman dengan seluruh anggota keluarga mereka kecuali dengan anjing lain apalagi yang berbeda ras.

Anjing ini dibesarkan untuk menjadi pemberani dan membantu apapun tugas manusia ketika mereka sedang berada dalam kesulitan. Tentunya dengan karakter seperti ini, pitbull harus sering diawasi apalagi jika sedang bermain bersama anak-anak.


ori