MONZA – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, membidik kemenangan di Formula One (F1) Grand Prix (GP) Italia 2019. Dengan pengalaman manis yang dimiliki saat mentas di Sirkuit Monza, Italia, Vettel optimis bisa menggapai impiannya tersebut.

Vettel memang memiliki rekam jejak yang apik saat mentas di Sirkuit Monza. Pembalap asal Jerman itu sudah tiga kali naik podium pertama di seri tersebut. Kemenangan perdananya di kelas F1 juga diraih saat mentas di sana.

BACA JUGA: Jelang F1 GP Italia 2019, Leclerc: Ini Balapan yang Istimewa!

Karena itu, Vettel optimis bisa mengulang kesuksesan tersebut pada akhir pekan ini. Apalagi, mobil Ferrari sendiri dinilai cocok dengan karakteristik Sirkuit Monza yang banyak memiliki trek berupa jalan lurus.

Penampilan Sebastian Vettel di F1 2019

“Balapan di rumah tifosi, di Italia, sekitar Monza, tentu sangat berarti bagi saya. Kemenangan pertama saya di ajang Formula 1 didapat di trek ini dengan mobil bertenaga Ferrari pada 2008. Akhir pekan ini, kami bertujuan untuk menang lagi. Saya pikir kami semakin dekat dan dekat dalam beberapa tahun terakhir, tetapi kami tidak pernah berhasil. Melihat lintasannya, ini sangat unik,” ujar Vettel, sebagaimana dikutip dari laman resmi Scuderia Ferrari, Kamis (5/9/2019).

“Anda berlomba dengan downforce rendah, Anda mendapatkan banyak jalan yang lurus dan panjang sehingga sulit. Mobilnya cukup ringan dan banyak bergerak saat kami melaju kencang dengan sayap yang sangat kecil dan itu membuat sulit untuk menemukan titik pengereman Anda,” lanjutnya.

Penampilan Sebastian Vettel di F1 2019

“Lalu, ada chicanes yang sempit, di mana Anda harus tahu seberapa besar trotoar yang digunakan. Bukan hal yang mudah untuk mengatur mobil, tetapi jika Anda mengelolanya dan mendapatkan mobil di tempat yang tepat, itu perasaan yang sangat baik ketika Anda menemukan ritme,” tukas Vettel.

ori