JAKARTA – Pertengahan Agustus lalu, internet ramai oleh perpecahan Sony Pictures dan Disney. Keduanya memutus kerja sama untuk masa depan Spider-Man.

Baca Juga: Spider-Man Dipastikan Bertahan di Marvel Cinematic Universe

Keputusan ini berujung pada dikeluarkannya Peter Parker dari Marvel Cinematic Universe (MCU). Pada akhir September, kabar kembalinya Spidey pun tersiar. Tanpa disangka Tom Holland ikut andil dalam berdamainya Sony dan Disney.

Tom Holland

Kerja sama Sony dan Disney bermula untuk proyek Spider-Man: Homecoming. Sony membiayai produksi filmnya dan berhak mendistribusikan film teranyar Spidey ini. Sementara itu Disney dan Marvel Studios memegang kendali untuk bagian kreatif dengan imbalan Spider-Man boleh bergabung ke beberapa film MCU.

Tom Holland

Tom Holland lalu dipilih memerankan Peter Parker versi baru yang lebih muda. Tom diperkenalkan lewat film Avengers: Civil War sebelum tampil di film solonya.

Pada film ke-2, Spider-Man: Far From Home, kontrak kerja sama antara Sony dan Disney berakhir. Disney sebenarnya menyodorkan negosiasi kontrak baru untuk Sony.

Akan tetapi kontrak itu tak digubris oleh Sony hingga enam bulan. Disney pun akhirnya menarik diri dan menghentikan semua kerja samanya.

Tom Holland

Para penggemar merasa kecewa dengan keluarnya Spider-Man dari MCU. Mereka sudah terlanjur jatuh cinta dengan akting Tom sebagai Peter Parker.

Diam-diam, Tom Holland melakukan aksi sendiri untuk mendamaikan Sony dan Disney. Ia akhirnya berbicara kepada para petinggi di dua perusahaan itu.

Tom meyakinkan Tom Rothman, chairman Sony, untuk berdamai lagi dengan Disney. Tanpa diketahui orang banyak, Tom juga ternyata mendatangi Bob Iger, CEO Disney, untuk memikirkan ulang masa depan Spider-Man.

Tom Holland

Pada akhir September, perjuangan Tom Holland mendamaikan dua rumah produksi itu menuai hasil. Sony dan Disney dikabarkan kembali bersatu untuk menggarap film ke-3 Spider-Man. Si manusia laba-laba pun kembali masuk ke dalam MCU.

Selain terbukti sebagai aktor hebat, Tom Holland juga ternyata memiliki kemampuan negosiasi yang baik. Keputusannya mendamaikan dua perusahaan ini menjadi bukti bahwa ia sangat peduli dengan karakter yang dimainkannya.

Baca Juga: Dewi Perssik Unggah Foto Masa Kecil, Netizen Soroti Ukuran Tubuhnya

Padahal pemuda berusia 23 tahun itu bisa saja bersikap pasif dengan hanya menerima bayaran saja. Namun ia memilih cara lain, yakni menyatukan kembali Sony dan Disney.

ori