PHANTUM THANI – Tim nasional (Timnas) Thailand harus meraih hasil kurang memuaskan kala menjalani matchday perdana Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Menghadapi Vietnam, Thailand hanya mampu bermain 0-0.

Dalam pertandingan yang dihelat di Thammasat Stadium, pada Kamis (5/9/2019), malam WIB, Thailand sejatinya tampil mendominasi. Bahkan Thailand hampir saja membuka keunggulan pada menit ke-12, jika sepakan terukur dari Chanathip Songkrasin mampu tepat sasaran.

Thailand vs Vietnam

Tidak berselang lama, Thailand kembali mendapatkan peluang emas untuk bisa membuka keunggulan. Berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Tanaboon Kasarat, Thitiphan Puangjan menyambutnya dengan sundulan. Tapi bola hasil sundulan Puangjan masih menyamping di sisi kiri gawang Vietnam.

Baca Juga: Ini Penyebab Laga Timnas Indonesia vs Malaysia Sempat Terhenti

Vietnam sendiri sejatinya mendapatkan beberapa kesempatan untuk membuat publik tuan rumah terdiam. Salah satunya adalah tembakan spekulasi yang dilepaskan oleh Nguyen Trọng Hoang. Namun sepakannya masih mampu diamankan oleh kiper Thailand, Siwarak Tedsungnoen.

Pada babak kedua pertandingan ini, Thailand tetap menerapkan gaya bermain menyerang. Akan tetapi sejumlah upaya yang dilakukan Thailand untuk mencetak gol, masih gagal terwujud lantaran rapatnya barisan Vietnam.

Thailand vs Vietnam

Sementara Vietnam yang menggandalkan serangan balik cepat juga beberapa kali menebar ancaman gawang Thailand. Akan tetapi kesigapan barisan belakang serta kiper tim tuan rumah masih berhasil menjaga gawang mereka dari kebobolan.

Baca Juga: Meski Unggul Lebih Dulu, Timnas Indonesia Takluk 2-3 dari Malaysia

Hingga peluit panjang ditiupkan wasit bertanda usainya pertandingan, tidak ada gol yang berhasil tercipta. Thailand pun harus puas menutup pertandingan melawan Vietnam dengan skor kacamata. Hasil ini membuat Thailand berada di posisi kedua sementara Vietnam berada di urutan ketiga pada klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia dengan raihan satu poin.

ori