SOCHI – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, kini semakin kukuh bertengger di puncak klasemen sementara Formula One (F1) 2019 setelah memenangi balapan di Grand Prix (GP) Rusia 2019. Dengan kondisi ini, peluang untuk merebut gelar juara tentu saja terbuka lebar bagi Hamilton.

Agar peluang tersebut dapat terus terjaga, Hamilton pun memastikan dirinya tidak akan tersandung saat mentas di lima balapan yang tersisa pada musim ini. Hal tersebut dianggap penting untuk dilakukan karena para rivalnya kini berhasil menunjukkan peningkatan pesat di paruh kedua musim F1 2019.

BACA JUGA: Puasnya Hamilton Kalahkan Ferrari di F1 GP Rusia 2019

Salah satu rival yang membahayakan bagi Hamilton saat ini adalah para pembalap Ferrari. Sempat tertatih dan tak mampu berbicara banyak di awal musim, Ferrari akhirnya dapat bangkit di paruh kedua musim. Mereka bahkan berhasil mendominasi balapan di tiga seri terakhir dengan merengkuh kemenangan beruntun lewat aksi Charles Leclerc dan Sebastian Vettel.

Penampilan Lewis Hamilton di F1 2019

Tetapi, Hamilton akhirnya bisa memutus tren positif Ferrari di paruh kedua musim dengan memenangkan balapan di Sirkuit Sochi Autodrom, Rusia, pada Minggu 29 September 2019 malam WIB. Kemenangan pun diraih Hamilton setelah bertarung ketat dengan para pembalap Ferrari.

Melihat kondisi ini, Hamilton tentu saja tak tinggal diam. Ia merasa harus meminimalisasi kesalahan agar posisinya di puncak klasemen tak terancam. Kini, koleksi poin Hamilton sendiri berjarak 73 poin dengan rekan setimnya, Valtteri Bottas, yang duduk di tempat kedua.

Penampilan Lewis Hamilton di F1 2019

“Ke depan, tentu saja balapan hanya tinggal menghitung mundur, tetapi kami akan mencoba untuk mengambil hal-hal terbaik dari satu balapan ke balapan lainnya. Kami akan meletakkan satu kaki di depan yang lain dan berusaha untuk tidak tersandung,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari laman Mercedes, Senin (30/9/2019).

“Ketika Anda memiliki pertempuran seperti ini, Anda harus bekerja keras, membalik setiap batu, dan mempertanyakan setiap hal kecil yang dapat Anda lakukan dengan lebih baik. Kami menyukai tantangan itu dan saya sangat bersemangat untuk balapan berikutnya,” tukasnya.

ori