Pada bulan Februari, ASUS telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mengumumkan seri smartphone ZenFone 6 pada tanggal 16 Mei 2019. Diharapkan, ZenFone 6 Series nantinya juga akan menyertakan penerus dari ZenFone 5 Lite, ZenFone 5 dan ZenFone 5Z.

Diperkirakan, ZenFone 6Z diduga kuat akan tiba dengan tiga kamera belakang dan pembaca sidik jari di dalam layar. Spekulasi sebelumnya menyebutkan bahwa desain depan smartphone ini juga akan memakai punch-hole atau poni bergaya tetesan air.

Namun godaan terbaru yang dirilis oleh pabrikan smartphone asal Taiwan  tersebut menunjukkan bahwa penerus ZenFone 5Z akan datang dengan desain layar tanpa poni. Ya! ASUS memperlihatkan bentuk smartphone barunya ini melalui poster yang dibagikan via Twitter.

Tahun lalu, ZenFone 5 dan ZenFone 5Z yang diperkenalkan di ajang MWC 2018 tiba dengan layar poni yang lebih luas. Ya! Poninya itu hampir mirip seperti yang ada pada iPhone X. ZenFone 5 adalah perangkat kelas menengah, sedangkan ZenFone 5Z adalah perangkat unggulan.

Oleh karena itu, ada kemungkinan ZenFone 6 dan ZenFone 6Z akan tiba dengan desain layar yang identik. Jika smartphone tersebut mengisyaratkan punya layar tanpa poni, besar kemungkinan smartphone ini dilengkapi dengan selfie-camera model pop-up.

Teaser sebenarnya menunjukkan garis besar desain depan smartphone dan memperlihatkan adanya lubang speaker di tengah tepi atas perangkat. Ini juga mengisyaratkan bahwa itu mungkin akan punya layar poni takik bergaya tetesan air.

Baca juga

ASUS juga menyebutkan bahwa acara peluncuran smartphone barunya itu akan dimulai pada pukul 8 malam (CEST) pada tanggal 16 Mei 2019. Sayangnya, hingga saat ini tidak ada informasi bocoran yang lengkap mengenai smartphone baru milik ASUS tersebut.


ori