JAKARTA – Para aktor Warkop DKI Reborn mengaku ada tantangan berat yang harus mereka jalani selama menjalani syuting di Maroko. Aliando Syarief, Adipati Dolken, dan Randy Danistha mengungkapkan, mereka harus menjalankan ibadah puasa selama syuting di negara itu.

Perbedaan cuaca yang sangat signifikan diakui Randy menjadi kendala baginya dalam berpuasa. “Suhu di sana mencapai 48 derajat Celcius saat itu. Dan waktu berpuasanya juga lebih lama. Jadi kebayang kan,” ujarnya saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

Randy Danistha, Aliando Syarief, dan Adipati Dolken mengungkapkan tantangan mereka saat syuting di Maroko. (Foto: Okezone/Hana Futari)

Baca juga: Teaser dan Poster Warkop DKI Reborn 3

Senada dengan Randy, Adipati Dolken pun merasa terganggu dengan suhu panas yang dirasakannya saat berada di Maroko. Bahkan menurutnya, cuaca tak bersahabat itu menghambat konsentrasinya saat syuting. “Apalagi, kami banyak syuting outdoor, jadinya cukup berat.”

Adipati mengaku, soal makanan tak menjadi masalah untuknya pada awalnya. “Tapi masuk minggu kedua baru ada keluhan. Minggu ketiga apalagi. Dan minggu keempat kami mulai cari mie instan,” selorohnya.

Isu soal menu makanan juga dikeluhkan Aliando. Dia mengaku, makanan lokal tak sesuai dengan lidahnya. Selain itu, tantangan lain yang dirasakan sang aktor adalah penggunaan gigi palsu. “Hanya tak nyaman di awal. Selebihnya sih terbiasa.”

Dalam film Warkop DKI Reborn, Aliando Syarief berperan sebagai Dono, Adipati Dolken menghidupkan peran Kasino, sementara Randy Nidji dipercaya untuk melakoni karakter Indro. Proyek ini disutradarai oleh Anggy Umbara dan diproduksi oleh Falcon Pictures.

Poster Warkop DKI Reborn. (Foto: Falcon Pictures)

Baca juga: Foto Kencan Tersebar, Tao Diisukan Pacari Perempuan Korea

Film Warkop DKI Reborn akan memulai debutnya di bioskop-bioskop Tanah Air, pada 12 September mendatang.*

ori