JAKARTA – Rio Reifan menjalani program rehabilitasi narkoba di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO), Jakarta sejak 4 September 2019. Namun hingga saat ini, Rio belum boleh dibesuk bahkan oleh istrinya sendiri Henny Mona.

“Kondisinya Rio Reifan belum boleh ada besukan, besok baru ada besukan. Karena dua Minggu itu kan Rio didetoks, jadi belum boleh komunikasi langsung sama Rio,” ujar Henny saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta, Rabu (11/9/2019).

Baca juga: Masuk RSKO, Rio Reifan Mulai Jalani Rehabilitasi Narkoba

Rio Reifan

Namun selaku perwakilan keluarga, Henny Mona tetap mendapat laporan perkembangan Rio Reifan selama menjalani rehabilitasi. Henny mengatakan, Rio sudah mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan.

“Dari pihak RSKO sih report sama aku bahwa Rio Reifan sudah bisa beradaptasi, sudah bisa ngobrol sama teman-teman sesama pecandu,” tuturnya.

 

Meski tetap mendapat laporan langsung dari pihak rumah sakit tentang proses rehabilitasi sang suami, Henny Mona mengaku sedih tidak bisa membesuk sang suami.

Baca juga: Video Dugemnya Viral, Gisella Anastasia Buka Suara

Rio Reifan

“Sedihnya banyak banget, galau gitu kan. Kalau misalnya saya orang yang tipikal enggak bisa cerita sama semua orang. Paling saya cuma perumpamaan saja, jadi saya suka update status galau. Di situ maksudnya mencurahkan isi hati saja sih,” ungkap dia.

 

Bahkan saat mengantar Rio Reifan ke RSKO, Henny Mona sempat berkonsultasi dengan salah satu psikiater di sana. Selama bertemu psikiater, Henny menceritakan semua keluh kesahnya tentang apa yang dia rasakan setelah Rio tertangkap narkoba.

“Ya ada beberapa hal yang enggak mungkin aku ceritakan walaupun sama orang tua sendiri atau sama kakak. Jadi aku semua ceritakan dari maksudnya dari yang aku enggak bisa cerita, aku cerita semua dan aku agak lebih tenang sekarang. Kalau kemarin kan depresi banget, kalau sekarang lebih tenang, lebih ya sudah jalanin saja,” pungkasnya.

ori