JAKARTA  –  Setelah molor kurang lebih satu bulan, akhirnya Fraksi PDI-P dan Fraksi Partai Demokrat DPRP DKI Jakarta akan menyerahkan nama sebagai kandidat pimpinan di parlemen Kebon Sirih mewakili partai masing-masing.

Tencananya, dua nama calon pimpinan tersebut akan dikirimkan oleh PDI-P dan Demokrat kepada pimpinan DPRD DKI sementara, Rabu (2/10/2019) sore ini.

“Sudah ada kabar bagus, kabar baik. Iya kabar baik sore ini dua-duanya (PDI-P dan Demokrat menyerahkan nama pimpinan),” kata Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta non defenitif, Syarif saat dikonfirmasi wartawan hari ini.

Dengan penyerahan nama dari PDI-P dan Demokrat maka lima calon pimpinan DPRD DKI lima tahun kedepan telah komplit. Selanjutnya, akan digelar rapat Paripurna pada Kamis (3/10/2019) besok dan nama terpilih akan diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk diambil sumpah.

“Insya Allah lima-limanya dikirim. Yang pasti besok jadi paripurna jam 10 pagi dilanjutkan jam 1 (13.00 WIB) dikirim nama ke Kemendagri. Besok jadi rapur karena sudah diedarkan undangannya ke gubernur dan lain-lain,” ucap Syarif.

Kendati demikian, politisi Gerindra tersebut masih enggan membeberkan nama yang diajukan oleh PDI-P dan Demokrat sebagai calon pimpinan DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024. Posisi ketua masih akan menjadi jatah PDI-P karena memperoleh jumlah kursi terbanyak di DPRD DKI Jakarta.

Sebelumnya, tiga partai telah menyerahkan nama untuk mengisi posisi pimpinan DPRD DKI Jakarta. Fraksi Gerindra kembali mempercayakan kepada Mohammad Taufik, kemudian Fraksi PAN adalah Zita Anzani, dan Fraksi PKS menunjuk Abdurrahman Suhaimi. (yendhi/yp)

ori