TAIWAN – Pasangan ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto, harus menelan luka kala takluk di babak semifinal kejuaraan Taiwan Open 2019. Siti/Ribka pasalnya dikalahkan oleh unggulan ketiga asal Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, dengan skor 20-22, 14-21.

Laga dimulai sebenarnya dengan cukup baik oleh Siti/Ribka. Meski lawan yang dihadapi adalah unggulan, namun Siti/Ribka mampu memimpin jauh 7-2. Walau Kim/Kong secara perlahan mulai mengejar, namun interval pertama berhasil diamankan Siti/Ribka dengan skor 11-8.

Baca juga: Hafiz/Gloria Gagal Tembus Partai Final Taiwan Open 2019

Siti Fadia/Ribka Sugiarto

Kendati demikian, harus disayangkan karena pada interval kedua, Siti/Ribka kurang tenang dalam menghadapi permainan pasangan Korea. Hasilnya, perolehan poin di antara mereka pun semakin diperkecil hingga kedudukan sama kuat 16-16.

Memasuki poin-poin kritis, Siti/Ribka sesungguhnya sempat memiliki napas segar karena mereka sempat mendapat game point 20-19. Sayangnya, hal itu tak bisa dimanfaatkan dengan baik. Pasangan Indonesia itu malah kehilangan poin secara beruntun dan takluk 20-22 pada gim pertama.

Pada gim kedua, Siti/Ribka yang bertekad bangkit, sempat mengungguli Kim/Kong 4-2. Akan tetapi, keunggulan tersebut sayangnya tak bisa dipertahankan. Kim/Kong menampilkan permainan menekan hingga akhirnya interval pertama pun jatuh ke tangan pasangan Korea itu dengan skor 9-11.

Di interval berikutnya, Siti/Ribka justru mengalami antiklimaks. Setelah menampilkan permainan sengit, kini pasangan Indonesia itu justru dengan mudah kehilangan poin. Beberapa kali mereka juga melakukakn kesalahan sendiri. Tak ayal, di gim kedua ini Siti/Ribka kembali kalah, yakni dengan skor 14-21.

ori