TAIWAN – Perwakilan Indonesia dari sektor tunggal putra, yakni Shesar Hiren Rhustavito, berhasil melaju ke babak semifinal Taiwan Open 2019. Hal tersebut dapat dipastikan usai Shesar berhasil menaklukkan Tanongsak Saensomboonsuk (Thailand) di babak perempatfinal pada Jumat (6/9/2019) malam WIB.

Akan tetapi, kemenangan yang didapatkan Shesar itu tidaklah mudah. Shesar harus bermain hingga 64 menit lebih untuk bisa memastikan kemenangan dari Saensomboonsuk. Kemenangan tersebut pun dicapai usai melalui rubber game dengan skor 26-24, 18-21, dan 21-11.

Baca Juga: Meski Sudah Berjuang, Tontowi/Winny Akhirnya Gugur di Taiwan Open 2019

Aksi Shesar saat sedang membela Indonesia

Kabar gembira yang didapatkan Shesar itu sayangnya tak bisa diikuti oleh pasangan ganda putra Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Sebab Fajar/Rian telah dipastikan gugur di babak perempatfinal Taiwan Open 2019 tersebut.

Fajar/Rian tepatnya kalah dari pasangan Denmark, yakni Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Padahal Fajar/Rian sudah berusaha keras untuk meraih kemenangan. Pasalnya di game pertama mereka tertinggal cukup jauh dari Boe/Petersen.

Aksi Fajar/Rian saat sedang membela Indonesia

Akan tetapi, di set ketiga permainan Fajar/Rian mulai kembali terbaca oleh Boe/Petersen. Mereka yang bangkit di awal game kedua harus rela melepas game terakhir karena kalah 17-21 dari Boe/Petersen. Jadi, Fajar/Rian tepatnya kalah dengan skor 16-21, 21-19, dan 17-21.

ori