BINH – Selain Mochammad Supriadi yang tengah menderita cedera, seluruh penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18 dipastikan dalam kondisi prima jelang menghadapi Myanmar di laga pamungkas Grup A Piala AFF U-18 2019. Hal itu disampaikan langsung oleh dokter Timnas Indonesia U-18, Syarif Alwi.

“Semua pemain dalam kondisi fisik prima, Latihan pemulihan fisik telah kami lakukan tadi pagi, pelatih membagi tim menjadi dua, satu tim berenang di hotel dan tim lain latihan di lapangan dekat hotel kami. Hanya saja, Mochamad Supriadi adalah satu pemain, yang kemungkinan tidak akan diturunkan saat melawan Myanmar,” ujar Syarif Alwi, melansir dari laman resmi PSSI, Selasa (13/8/2019).

Baca juga: Lagi, Fakhri Akan Rotasi Pemain di Laga Timnas Indonesia U-18 vs Myanmar

Timnas Indonesia U-18

“Para pemain sedang menjalankan terapi hari ini. Untuk Supriadi, InsyaAllah, perkembangannya sangat signifikan ke arah membaik. Untuk bisa diturunkan atau tidak, kita lihat hasil perkembangan terapi, hari ini.,” tambahnya.

“Kalau membaik kemungkinan kita sarankan, tetapi kalau melihat cedera yang terjadi di engkel kanannya ini merupakan cedera ulangan, kemungkinan tidak dapat dimainkan pada saat lawan Myanmar,” sambungnya.

Kondisi prima para pemain jelas menjadi modal baik bagi pasukan Fakhri Husaini. Terlebih tren positif juga tengah mengikuti perjalanan mereka sejak laga perdana fase grup kemarin. Timnas Indonesia bakal menghadapi Myanmar setelah menyapu bersih empat kemenangan laga fase grup.

Timnas Indonesia U-18

Terbaru, pasukan Fakhri Husaini menang tipis 2-1 saat menghadapi Laos . Dua gol Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-18– berasal dari Amiruddin Bagus Kahfi di menit ke-72 dan gol bunuh diri dari pemain Laos Anoulack Vannalath menit ke-90.

ori