Mister Zack Nelson alias si pemilik channel YouTube JerryRigEverything kembali memberikan tontonan terbaru untuk kita para penggila gadget. Seperti biasa, ia mempertontonkan aksi “kekerasan dan penyiksaan” yang kali ini dilakukan terhadap Huawei P30 Pro.

Pada pengujian tersebut, Huawei P30 Pro berhasil lolos uji gores, uji bengkok, hingga pengujian burn test. Pertama adalah layarnya, yang ternyata baru bisa mendapat luka halus saat digores menggunakan “pick” level 6. Bahkan sensor fingerprint yang tertanam di balik layarnya masih berfungsi dengan baik.

Pada bagian belakangnya, kelir indah Huawei P30 Pro yang menggunakan bahan kaca tidak terlalu banyak mendapat luka goresan ketika digesek menggunakan pisau cutter. Pun begitu dengan kamera utama yang masih terlihat cukup mulus setelah digores.

Baca juga

Terakhir seperti biasa adalah pengujian bend test dimana smartphone dibengkokkan menggunakan tangan kosong. Bodi Huawei P30 Pro yang cukup solid akhirnya tidak berhasil dibengkokkan karena menggunakan rangka yang cukup kuat. Kalian bisa melihat seluruh pengujiannya melalui video di bawah ini.

ori