Untuk Galaxy A Series tertinggi, Samsung punya Galaxy A80. Ya! Smartphone ini secara resmi telah diperkenalkan oleh Samsung pada tanggal 10 April 2019 lalu di Bangkok, Thailand. Dan kini, smartphone yang punya dukungan kamera slider berputar itu sudah mulai dipasarkan.

Dijual di pasar tertentu, Samsung Galaxy A80 kini bisa kalian temukan di Malaysia, Amerika Tengah, Afrika dan Eropa dalam varian 128 GB. Harga yang ditawarkan bervariasi, di pasar Eropa dijual seharga € 649 atau sekitar Rp10,3 juta, sedangkan di Malaysia dijual seharga RM 2.500 atau sekitar Rp8,5 juta.

Selain itu, Galaxy A80 juga disebut-sebut akan mulai dipasarkan di India pada akhir bulan ini. Akan tetapi, Samsung masih enggan untuk mengungkap harga jualnya. Ada tiga pilihan warna yang ditawarkan oleh Samsung, yakni Angle Gold, Phantom Black dan Ghost White.

Bagi konsumen yang tertarik untuk membeli smartphone ini, Samsung menjanjikan bahwa Galaxy A80 tidak hanya tersedia resmi di toko online miliknya, tetapi juga didistribusikan ke mitra operator dan tentunya pengecer online alias toko online.

Seperti yang telah disebutkan, Galaxy A80 datang dengan desain kamera bermotor yang unik, yakni slider berputar ke depan atau belakang. Kamera utamanya 48 MP dengan aperture f/2.0 yang ditemani kamera ultra-wide 8 MP f/2.2 dan kamera ToF 3D f/1.2.

Smartphone ini diotaki dengan chipset Snapdragon 730 yang dipasangkan dengan RAM hingga 8 GB. Untuk catu daya, Galaxy A80 ditenagai oleh baterai berkapasitas 3.700 mAh dengan pengisian cepat alias fast charging 25W.

Baca juga

Galaxy A80 sendiri datang dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang terbilang besar untuk menikmati konten hiburan. Oh ya, DroidLime juga sudah menjajal alias hands-on Galaxy A80 ketika diperkenalkan di Bangkok, berikut videonya.

ori