TAIPEI – Indonesia memastikan satu tempat di Perempatfinal Taiwan Open 2019 lewat nomor tunggal putri setelah Ruselli Hartawan akan berhadapan dengan Fitriani pada babak kedua, Kamis (5/9/2019) siang WIB. Keduanya akan saling bunuh pada pertandingan yang berlangsung di Taipei Arena, Taiwan.

Kepastian tersebut didapat setelah Ruselli menaklukkan wakil tuan rumah, Chen Su Yu, dengan skor 21-18 dan 21-14. Sementara itu, Fitriani menyisihkan wakil Skotlandia, Kirsty Gilmour, juga lewat dua set 21-18 dan 21-19.

Fitriani akan berhadapan dengan Ruselli Hartawan (Foto: PBSI)

Baca juga: Gregoria dan Fitriani Melesat ke Babak Kedua Taiwan Open 2019

Ruselli Hartawan yakin, siapa yang lebih siap akan menjadi pemenang dari laga tersebut. Sebab, peluang kedua pemain sama, yakni 50-50. Apalagi, baik Ruselli mau pun Fitriani sudah saling mengenal gaya main.

“Kami sudah sering latihan sama-sama, jadi sudah tahu pola mainnya bagaimana. Tinggal bagaimana di lapangan, siapa yang lebih siap, peluangnya 50-50,” ucap Ruselli Hartawan, mengutip dari laman resmi PBSI, Kamis (5/9/2019).

“Target saya mau masuk semifinal. Tapi ya lewatin satu demi satu dulu saja. Mau maksimal,” imbuh dara berusia 21 tahun tersebut.

Ruselli Hartawan yakin bisa melaju ke babak semifinal (Foto: PBSI)

Kedua pemain sudah dua kali bertemu dengan rekor kemenangan disapu bersih oleh Ruselli Hartawan. Selain kedua wakil yang akan berhadapan, Indonesia juga berharap tunggal putri andalan, Gregoria Mariska Tunjung, dapat melewati lawannya, Sabrina Jaquet, untuk melenggang ke perempatfinal.

ori