MANCHESTER – David de Gea resmi memperpanjang kontra di Manchester United pada Senin 16 September 2019 kemarin. Melansir dari laman resmi Manchester United, Senin (16/9/2019) penjaga gawang berkebangsaan Spanyol akan diikat kontrak selama empat musim ke depan, atau tepatnya hingga 2023 nanti.

Menurut kabar yang beredar, salah satu alasan De Gea mau memperpanjang kontraknya lantaran Setan Merah –julukan Manchester United– menawarkan klausul istimewa kepada pemainnya tersebut.

Baca juga: Man United Peragakan Sepakbola Modern, De Gea Diberi Latihan Khusus

David de Gea perpanjang kontra di Man United

Dengan menandatangani kontrak baru, De Gea sepertinya bakal jadi satu-satunya penggawa Man United yang tidak dikenakan potongan gaji. Sebagaimana diketahui, pihak Man United sebelumnya diberitakan bakal memotong gaji tiap pemain hingga 25% jika mereka gagal mentas di Liga Champions.

Selain itu, gaji tinggi yang ditawarkan pihak klub juga menjadi alasan lain yang membuat De Gea tergiur untuk bertahan di Man United. Bagaimana tidak, eks kiper Atletico Madrid itu akan jadi pemain Man United dengan gaji tertinggi dengan bayaran 13,5 juta pounds per tahun.

David de Gea perpanjang kontra di Man United

“Saya berkomitmen untuk terus membayar penggemar untuk semua perawatan yang mereka tunjukkan kepada saya selama masa baik dan buruk,” ujar De Gea, melansir dari laman tim.

ori