Saat ini salah satu smartphone terbaru Motorola yang belum meluncur resmi sudah banyak dibicarakan orang di dunia maya. Ya! Smartphone tersebut adalah Motorola One Zoom yang disebut-sebut akan punya pengaturan empat kamera (quad-camera) di bagian belakang.

Laporan terbaru menunjukkan bahwa perangkat tersebut adalah versi rebrand dari Motorola One Pro yang datang sebagai Android One. Ya! One Zoom diharapkan datang dengan spesifikasi yang sama dan beberapa fitur tambahan, seperti Amazon Alexa dan beberapa aplikasi tambahan.

Motorola yang kini dimiliki sepenuhnya oleh Lenovo akan meluncurkan One Zoom di pameran IFA 2019 yang berlangsung di Berlin, Jerman awal bulan depan. Nah! Dari bocoran Ishan Agarwal, ia memiliki render baru dari Motorola One Zoom yang kabarnya mendekati bentuk aslinya.

Bisa kita lihat, dari render baru tersebut One Zoom akan datang dalam tiga pilihan warna, yaitu ungu, hitam dan emas. Render kedua mengonfirmasi keberadaan pengisian cepat Turbo Power. Motorola One Zoom disebutkan akan punya layar Super AMOLED FullHD+ berukuran 6,2 inci dan dipercantik poni bergaya tetesan air.

Tidak ketinggalan, bocoran tersebut juga mengungkap bahwa One Zoom akan dilengkapi dengan pemindai sidik jari di dalam layar. Disebut-sebut, smartphone ini akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 675 dengan fabrikasi 11 nanometer ditambah RAM sebesar 4 GB serta internal storage 128 GB yang dapat diupgrade via microSD.

Seperti telah dikatakan di atas, smartphone ini akan datang dengan dukungan empat kamera di bagian belakang. Mengikuti jejak smartphone kekinian, lensa utamanya memiliki resolusi 48 MP yang dikawinkan dengan lensa ultra-wide, telefoto serta sensor kedalaman.

Fitur kamera yang cukup menarik yang disematkan ke dalam smartphone ini adalah mode malam spesial yang mampu menangkap gambar dengan resolusi tinggi dalam situasi low-light. One Zoom akan datang dengan sistem operasi Android 9 Pie, namun perangkat ini tidak akan menjadi Android One seperti One Pro.

Baca juga

Saat meluncur nanti, Motorola One Zoom diperkirakan akan dijual dengan harga 400 Euro atau sekitar Rp6 jutaan jika dikonversi dengan nilai mata uang saat ini. Sayangnya, kita belu tahu banyak, negara mana saja yang nantinya didapuk oleh Motorola untuk memasarkan One Zoom. Jangan harap, smartphone ini muncul resmi di Indonesia.

ROG_Zephyrus_S_GX502

ori