Smartphone OnePlus 7 diperkirakan akan memulai debutnya pada kuartal ini. Ya! Kedatangan smartphone ini mungkin sudah dekat, hal ini bisa kita lihat dari beberapa render casing untuk OnePlus 7 yang kemunculannya ikut meramaikan dunia maya.

Bahkan, render casing yang kali ini muncul bisa menunjukkan kepada kita mengenai OnePlus 7 dari berbagai sisi. Terungkap, OnePlus 7 akan dikemas dengan layar penuh tanpa poni dan ini menandakan bahwa smartphone tersebut punya rasio screen-to-body yang lebih tinggi dari pendahulunya.

Sisi atas perangkat memiliki potongan besar untuk selfie-camera model pop-up. Masih di sisi yang sama, juga terlihat potongan untuk mikrofon. Sementara itu, pada sisi kiri perangkat, kita melihat bahwa OnePlus akan memuat tombol Volume.

Seperti yang kita tahu, OnePlus 6 dan OnePlus 6T memiliki slot SIM Card ejectable di sisi kiri perangkat. Namun, slot yang sama sepertinya tidak ada di sisi kiri OnePlus 7. Sedangkan di sisi kanan perangkat, kita bisa menemukan tombil Alert Slide dan tombol Power.

Port USB-C ditempatkan di tengah sisi bagian bawah OnePlus 7. Di sebelah kanannya terdapat potongan untuk mikrofon dan pengeras suara. Sedangkan di sisi kiri USB-C terdapat potongan yang lebih lebar, yang tampaknya untuk slot SIM Card.

Bergeser ke bagian belakang perangkat, terlihat jelas bahwa OnePlus 7 akan datang dengan dukungan tiga kamera yang diposisikan secara vertikal. Dua titik kecil antara lensa kamera kedua dan ketiga kemungkinan besar adalah laser autofokus. Modul kamera dilengkapi dengan LED flash dan logo OnePlus.

Spesifikasi OnePlus 7 sendiri saat ini masih digodok. Namun seperti smartphone unggulan Android lainnya, OnePlus 7 kemungkinan akan ditenagai oleh SoC Snapdragon 855. Rumor lainnya mengatakan bahwa smartphone ini akan datang dengan layar AMOLED berukuran 6,5 inci.

Ya! Dukungan layar AMOLED sangat memungkinkan smartphone ini akan dilengkapi dengan pembaca sidik jari di dalam layar model terbaru. Apalagi jika kita melihat render casing yang ditampilkan, OnePlus 7 tidak punya pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat.

Mengenai harganya, memang belum ada informasi yang valid. OnePlus sendiri selalu menaikkan harga smartphone setiap generasinya. OnePlus 6T datang dengan harga awal US$ 549 atau sekitar Rp7,8 juta. Mungkin, model dasar OnePlus 7 akan dibanderol dengan harga yang sama seperti OnePlus 6T.

Baca juga

Sementara itu mengenai warnanya, diperkirakan OnePlus 7 akan hadir dalam banyak warna pilihan, seperti Black Yellow, Hitam Kuning, Black Purple dan Cyan Grey. Lantas, bagaimana menurut kalian mengenai smartphone ini? Kami tunggu komentarnya lewat kolom di bawah ini.

sumber