Cina didapuk Redmi untuk menjadi negara pertama yang merasakan dua smartphone barunya, Redmi Note 8 dan Redmi Note 8 Pro. Ya! Rencananya kedua smartphone tersebut akan diperkenalkan oleh Redmi pada tanggal 29 Agustus 2019. Jelang peluncurannya, Redmi telah berbagi banyak hal mengenai smartphone-nya itu.

Kini, Presiden Xiaomi Lin Bin telah mengunjungi Weibo untuk mengungkap masa pakai baterai Redmi Note 8 Pro. Ia mengklaim telah memakai Redmi Note 8 Pro. Bahkan selama dua hari pemakaian, Redmi Note 8 Pro yang ada di tangan Lin Bin masih punya 40 persen baterai yang tersisa.

Tidak hanya sekadar pernyataan, Lin Bin pun membuktikannya lewat tangkapan layar. Diperlihatkan, smartphone tersebut dipakai pada jaringan 4G, WiFi dan frekuensi hidupnya layar. Selain itu, Lin Bin juga menunjukkan bahwa smartphone yang ada di tangannya dipakai untuk menonton video dan juga bermain game.

Ya! Kinerja baterai yang diklaim cukup mengesankan untuk catu daya berkapasitas 4.500 mAh. Sebelumnya, Redmi telah mengonfirmasi bahwa Redmi Note 8 Pro akan datang dengan teknologi pendingin cair. Ya! Ini bertujuan untuk memastikan bahwa termal smartphone tetap terkendali, bahkan ketika menjalankan aplikasi berat yang cukup lama.

Tentu saja hal ini sangat masuk akal, apalagi mengingat bahwa smartphone ini akan ditenagai oleh SoC gaming-centric. Seperti yang sudah diinformasikan bahwa Redmi akan memakai chipset terbaru besutan MediaTek yang belum lama sudah diperkenalkan, yakni Helio G90T.

Tidak hanya menarik di sektor chipset dan catu daya yang dibenamkan, Redmi Note 8 Pro juga punya nilai jual lainnya, yakni dukungan empat kamera (quad-camera) di bagian belakang. Nah! Disebutkan lensa utamanya akan memiliki resolusi 64 MP. Bahkan, Redmi belum lama ini telah berbagi contoh foto yang dipotret dengan Note 8 Pro.

Baca juga

Hanya saja, Redmi tidak memaksakan dirinya untuk memuat pemindai sidik jari di dalam layar alias fingerprint under display. Ya! Fitur keamanan biometrik ini dimuat oleh Redmi di bagian belakang perangkat, tepat di bawah modul empat kamera yang disematkan.

ROG_Zephyrus_S_GX502

ori