MAKASSAR – Ezra Walian bakal memperkuat PSM Makassar di paruh kedua Liga 1 2019. Pemain berdarah Belanda itu telah resmi diperkenalkan PSM sebagai pemain baru mereka pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019, pada Sabtu (7/9/2019).

CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin mengatakan, langkah yang diambil timnya ini merupakan jawaban dari pihak manajemen terkait pertanyaan mengenai siapa pemain muda yang akan bergabung pada kedalam skuadnya musim ini.

Ezra Walian resmi perkuat PSM Makassar

“Jadi ini jawaban dari manajemen tentang siapa pemain muda yang akan bergabung. Dia adalah Ezra Walian yang sudah sangat populer di Indonesia,” ungkap Munafri Arifuddin, melansir dari laman Goal, Sabtu (7/9/2019).

Ezra sendiri dikabarkan meneken kontrak berdurasi 3,5 tahun bersama Juku Eja –julukan PSM Makassar. PSM sendiri nampaknya ingin mendongkrak produktivitas tim yang dinilai belum terlalu mumpuni sejak awal musim ini.

Kondisi tersebut kemungkinan dikarenakan saat ini PSM belum memiliki penyerang berkualitas. PSM sendiri sepertinya seperti terkena kutukan karena tidak memiliki striker haus gol, setidaknya sejak era kompetisi Liga 1.

Sebagai catatan, Ezra sebelumnya dikontrak oleh tim asal Belanda, Almere City, namun setelah itu dipinjamkan ke RKC WaalWijk. Baru pada akhir musim 2018-2019, pemain 21 tahun kembali ke Almere hingga sepakat mengakhiri kerja sama.

Ezra Walian resmi perkuat PSM Makassar

Ezra sendri merupakan pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam dan sempat memperkuat Timnas Belanda U-15 dan U-17. Pengalaman Ezra main di Eropa diharapkan bisa memberi dampak untuk PSM Makassar di ajang Liga 1 musim ini.

ori