LONDON – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Inggris, Gareth Southgate, berbicara mengenai posisi baru Marcus Rashford bersama skuadnya. Southgate mengatakan kalau dirinya kemungkinan akan memainkan Rashford sedikit lebih kebelakang atau tepatnya di posisi winger ketimbang sebagai penyerang tengah.

Southgate sendiri mengatakan kalau Rashford kurang tajam ketika bermain sebagai penyerang tengah. Akan tetapi, pelatih 48 tahun itu melihat potensi lain yang dimiliki pemainnya itu, yakni untuk beroperasi di sisi lapangan. Atas alasan tersebut, Southgate memilih untuk menggesernya menjadi winger kiri ketimbang bersaing dengan Harry Kane untuk posisi penyerang tengah.

Baca juga: Cetak Hattrick, Southgate: Kane Contoh Sempurna untuk Pemain Muda

Marcus Rashford

“Meskipun kami sudah lama menginginkan Marcus (Rashford) menjadi pilihan untuk lini depan tim, saya masih tidak yakin bahwa di situlah ia paling bahagia dan di mana ia melakukan pekerjaan terbaiknya,” ujar Southgate, melansir dari laman Sportskeeda, Selasa (10/9/2019).

“Banyak perkembangan yang ia tunjukkan bersama Man United saat bermain di posisi sayap dan saya juga melihat dia tak lebih baik dari Harry (Kane) di lini depan yang memiliki sepakan keras dan mampu menahan bola lebih lama,” tambahnya.

“Banyak karya terbaiknya adalah di saluran kiri-dalam, tapi saya rasa itu bukan masalah. Saya hanya berpikir kita harus mengerti bahwa itu mungkin karakternya dan tugas selanjutnya adalah untuk mendapatkan yang terbaik darinya,” lanjutnya.

Marcus Rashford

Terdekat, Rashford bersama Timnas Inggris akan tampil menghadapi Kosovo di babak kualifikasi Grup A Piala Eropa 2020. Laga tersebut akan tersaji di markas Southampton, St.Mary Stadium pada Rabu 11 September 2019 dini hari WIB.

ori