JAKARTA – Dua pria berinisial RF dan S yang diduga pelaku penganiayaan terhadap pegiat media sosial (medsos) Ninoy Karundeng berhasil ditangkap. Keduanya ditangkap tadi malam di kawasan Jakarta.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, dalam penangkapan tersebut tidak ada perlawanan. “Yang kita amankan yaitu inisialnya RF dan S,” katanya kepada wartawan, Kamis (3/10/2019).

Baca Juga: Viral Video Pegiat Medsos Ninoy Karundeng Diinterogasi dengan Wajah Lebam

Saat ini, pihaknya masih menggali alasan RF dan S melakukan penganiayaan terhadap Ninoy. Berdasarkan keterangan para pelaku, keduanya merupakan anggota salah satu organisasi masyarakat (ormas). Sayangnya, Argo enggan merinci nama ormas yang dimaksud.

“Salah satu (ormas),” katanya.

Ninoy Karundeng

Untuk diketahui, Ninoy diinterogasi oleh sejumlah pria pada sebuah ruangan. Kemudian, video yang memperlihatkan kondisi Ninoy dengan wajah babak belur tersebar luas di media sosial.

Dalam interogasi video tersebut terdengar jelas percakapan Ninoy dengan seorang pria yang sedang menanyakan beberapa hal. Pria itu bertanya terkait kegiatan Ninoy yang diduga datang saat aksi unjuk rasa.

Baca Juga: Mahasiswa Unila Meninggal saat Diksar Mapala, Kondisi Tubuh Penuh Luka

(Ari)

ori