BURIRAM – Pembalap Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, menilai ada kemajuan yang ditunjukkannya pada hari pertama MotoGP Thailand 2019 di Sirkuit Buriram, Jumat 4 Oktober 2019. Petrucci mengaku nyaman dengan kecepatan motor Desmosedici GP19 miliknya.

Petrucci yang dalam beberapa balapan terakhir kurang terlihat aksinya tentu ingin tampil lebih baik di MotoGP Thailand 2019. Usaha keras pun telah dilakukan Petrucci sejak hari pertama tampil di Sirkuit Buriram. Petrux –julukan Petrucci– memulai hari pertama dengan finis di posisi delapan pada sesi latihan bebas satu. Akan tetapi, pada sesi latihan bebas dua, posisi Petrucci melorot tiga peringkat.

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Meski tak mendapatkan hasil terlalu baik tetapi Petrucci tetap puas dengan performa Desmosedici. Kepuasan itu sayangnya tak membuat Petrucci optimis untuk mendapatkan podium karena masih ada beberapa kekurangan. Petrucci menilai dirinya tak jauh dari posisi lima besar tetapi itu adalah target dari ia dan tim Ducati.

BACA JUGA: Petrucci Sebut Ducati Sudah Kerja Keras

“Podium tidak mungkin saat ini tetapi saya tidak berpikir kami jauh dari lima besar yang merupakan target kami. Terdapat banyak pembalap yang sangat cepat tetapi bagaimanapun juga ada kemajuan dan saya senang. Saya merasa cukup baik dengan motor,” ujar Petrucci, seperti yang dikutip dari Crash, Sabtu (5/10/2019).

Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

Petrucci mengaku memiliki masalah dengan pengereman di hari pertama. Oleh sebab itu, pembalap Ducati itu akan fokus untuk memperbaiki hal tersebut sehingga tampil lebih baik di hari kedua yang akan berlangsung pada Sabtu (5/10/2019).

“Pagi ini saya berjuang untuk pengereman sehingga kami memperbaiki bagian itu tetapi sekarang berbelok tidak terlalu baik. Hanya saja kami ada beberapa kemajuan untuk besok. Itu bukan revolusi tetapi hal lama yang kami pakai kembali dengan pengaturan berbeda sepanjang hari pertama dan besok (hari ini). Kami memahami situasinya dan lebih baik dari dua balapan terakhir. Kami tidak jauh dari lima besar dan langkahnya tidak buruk,” pungkasnya.

ori