JAKARTA – Fenomena artis penebar sensasi turut menarik perhatian penyanyi Tata Janeeta. Lewat Instagram, ibu dua anak ini mengungkapkan kegundahannya atas fenomena tersebut pada 22 September 2019.

Pelantun Sang Penggoda itu mengaku, berkarya di dunia hiburan Tanah Air saat ini tak cukup hanya mengandalkan bakat. Dengan nada sindiran, dia mengungkapkan, seseorang yang tak punya bakat sekalipun bisa menuai popularitas dengan menabur sensasi.

Tata Janeeta sindir artis penebar sensasi di layar kaca. (Foto: Instagram/@tatajaneetaofficial)

Modal bakat saja enggak cukup. Yang tanpa bakat, cukup (punya) sensasi, berperilaku brutal, ngasal, gede-gedean s*su, atau berakting dengan kebodohannya,” tulis Tata.

Tata menyayangkan, masyarakat lebih menyukai aksi sensasional para artis ketimbang kualitas sebuah karya. “Hadeuh, apa besok-besok gue nyanyi pake bikini sambil guling-guling biar tampak bego? Atau ganti kelamin saja gitu ya?” tuturnya.

Baca juga: Kumalasari atau Tata Janeeta? Hotman Paris Minta Netizen Memilih 

Unggahan Insta Story Tata Janeeta itu kemudian diunggah ulang oleh akun gosip @lambe_turah. Sebagian warganet menilai, artis-artis sensasional ini mendapatkan panggung, tak lepas dari pengaruh media dan publik.

Yang meng-UP mereka itu kan media, netizen, dan orang-orang yang kurang kerjaan. Juga orang-orang yang banyak duitnya dan tak habis kuota Internetnya (untuk menonton aksi mereka),” ujar seorang netizen.

 Tata Janeeta sindir artis penebar sensasi di layar kaca. (Foto: Instagram/@tatajaneetaofficial)

Iya, ih. Acara TV sekarang sudah tak bermutu. Apalagi yang diundang orang-orang yang enggak berpendidikan,” ujar warganet. Sementara lainnya mengatakan, “Karena yang modal dengkul dan sensasi doang lebih viral ketimbang yang punya prestasi.”*

Baca juga: Gisel Unggah Foto Gempi Berbikini, Gading Marten: Gemas

ori