TENGGARONG – Persipura Jayapura berhasil meraih tiga poin penting di laga lanjutan Liga 1 2019 usai mampu mengalahkan Persija Jakarta pada Rabu (11/9/2019) malam WIB. Berstatus sebagai tim tuan rumah, Persipura tampil suporier hingga akhirnya menang 2-0 atas tim tamu.

Akan tetapi, meski Persipura berstatus sebagai tuan rumah, namun laga tersebut nyatanya tidak dilangsungkan di Stadion Mandala. Tepatnya pertandingan melawan Persija itu berlangsung di Stadion Aji Imbut, yang berada di Kutai, Kalimantan Timur. Markas Mitra Kukar itu dipilih karena dianggap sebagai tempat yang netral.

Suasana laga Persipura vs Persija

Kendati begitu, walau tak mendapatkan dukungan yang maksimal dari suporter Persipura, namun mereka nyatanya bisa menang. Bahkan menang dengan hasil yang cukup telak, yakni dengan skor 2-0.

Dalam meraih kemenangan itu pun sebenarnya tidak terlalu mudah untuk Persipura. Sebab pada babak pertama Persija mampu memberikan perlawanan yang cukup ketat. Alhasil pada babak pertama harus berakhir dengan skor 0-0.

Barulah di babak kedua Persipura baru menemukan ritme permainan terbaiknya. Terbukti ketika laga baru berjalan 66 menit, Gunansar Mandowen langsung memberikan keunggulan pertama untuk Persipura.

Suasana laga Persipura vs Persija

Tak lama atau hanya berselang lima menit Boaz Solossa langsung menggandakan keunggulan Persipura. Keunggulaj 2-0 itu pun bertahan hingga pertandingan berakhir.

ori