MILAN – Pelatih anyar AC Milan, Stefano Pioli, memastikan bakal bersikap profesional selama mengabdi di Stadion San Siro. Pria berkebangsaan Italia itu tidak akan terpengaruh dengan latar belakangnya yang pernah menjadi penggemar Inter Milan semasa kecil.

Seperti diberitakan, Marco Giampaolo diberhentikan dari tugasnya oleh Manajemen AC Milan pada Rabu 9 Oktober 2019 dini hari WIB. Pria yang juga berkebangsaan Italia itu dinilai tidak mampu membawa I Rossoneri ke tempat yang seharusnya, yaitu empat besar Serie A.

Stefano Pioli langsung memimpin latihan di Milanello (Foto: AC Milan)

Baca juga: Stefano Pioli, Pelatih Kedelapan yang Pernah Tangani Milan dan Inter

Sayangnya, Stefano Pioli sudah ditolak oleh Milanisti sebelum resmi ditunjuk. Dasar penolakan tersebut adalah pria berusia 53 tahun itu merupakan mantan pelatih rival sekota, Inter Milan, sekaligus tumbuh dewasa sebagai Interisti!

“Masa lalu adalah masa lalu. Saya dulu seorang anak kecil. Sekarang saya orang dewasa, seorang profesional, yang punya keinginan tinggi untuk bekerja dengan baik,” papar Stefano Pioli, dilansir dari Football Italia, Kamis (10/10/2019).

“Prinsip saya sangat jelas, yakni berdasarkan ide-ide segar, intensitas tinggi, dan kejam. Saya harus menanamkan ide itu ke para pemain secepat mungkin,” imbuh pelatih kelahiran Parma tersebut.

Stefano Piolo berjanji akan bersikap profesional di AC Milan (Foto: AC Milan)

Sekadar informasi, AC Milan menunjuk dua pelatih yang merupakan penggemar Inter Milan dalam dua kesempatan terakhir. Marco Giampaolo juga tumbuh besar sebagai Interisti, sama dengan Stefano Pioli, yang menjadi suksesornya di Milanello.

ori