MARANELLO – Penasihat Red Bull Racing, Helmut Marko, tertarik untuk membicarakan hubungan antara dua pembalap Scuderia Ferrari yakni Sebastian Vettel dan Charles Leclerc. Marko menyakini rasa hormat antara kedua pembalap beda generasi itu akan segera hilang berganti dengan keinginan untuk saling mengalahkan.

Tanda-tanda bahwa hubungan antara Vettel dan Leclerc akan segera memburuk sudah tersaji di Formula One (F1) GP Rusia 2019. Saat tampil pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 29 September 2019, Vettel diminta Ferrari untuk mengalah dari Leclerc.

Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari)

Perintah itu ditolak Vettel dalam balapan sehingga ia yang sedang menduduki posisi pertama usai menyalip Leclerc terus memacu mobilnya. Akan tetapi, nasib nahas menimpa pembalap berpaspor Jerman itu karena mobilnya mengalami kerusakan mesin sehingga harus gugur di lap 28.

BACA JUGA: Legenda F1 Kecam Perintah Ferrari kepada Vettel di F1 GP Rusia 2019

Gugurnya Vettel dimanfaatkan dua pembalap Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas, untuk menyodok ke depan. Sementara itu, Leclerc yang sedari awal berada di belakang Vettel gagal untuk mengatasi Hamilton serta Bottas. Kemenangan akhirnya menjadi milik Hamilton kemudian posisi kedua diisi Bottas sedangkan Leclerc berada di belakang mereka.

Charles Leclerc (Foto: Twitter/@ScuderiaFerrari)

Menilik jalannya F1 GP Rusia 2019, Marko yakin hubungan Vettel dan Leclerc sedikit demi sedikit akan memburuk. Akan sulit bagi Ferrari untuk membuat kedua pembalap itu akur saat Vettel dan Leclerc sama-sama merasa pantas untuk memenangkan balapan.

“Menarik melihat apa yang akan terjadi. Ada anak yang sangat cepat dan enggan berdiri dalam antrean. Baik Vettel dan Leclerc masih saling menghormati satu sama lain saat ini, tetapi pada akhirnya keseimbangan ini akan pecah. Mungkin itu akan terjadi tahun depan, tetapi kami ingin berada di sana dalam pertarungan tersebut karena akan menjadi situasi yang sangat menarik,” ujar Marko, seperti yang dikutip dari Planetf1, Selasa (1/10/2019).

ori