BINH DUONG – Dua penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-18, Ernando Ari dan Brylian Aldama, siap mengeluarkan segenap kemampuan ketika menghadapi Malaysia di Semifinal Piala AFF 2019. Kedua pemain sama-sama bertekad membawa Garuda Nusantara menuju partai final yang berlangsung Senin 19 Agustus 2019 di Binh Duong, Vietnam.

Laga antara Timnas Indonesia U-18 vs Malaysia akan berlangsung pada Sabtu 17 Agustus 2019 sore WIB di Stadion Go Dau. Karena bertepatan dengan Perayaan Hari Ulang Tahun RI ke-74, anak asuh Fakhri Husaini bertekad memberi kado manis berupa kemenangan atas Harimau Malaya muda.

Personel Timnas Malaysia U-18 (Foto: FAM Malaysia/Twitter)

Baca juga: Hadapi Malaysia di Hari Kemerdekaan, Timnas Indonesia U-18 Ingin Beri Kado Manis

“Memberikan kado istimewa, berupa kemenangan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, merupakan motivasi kuat saya dan teman-teman. Kami berharap dapat bermain dengan normal saat bertemu mereka,” ujar Ernando Ari, mengutip dari laman resmi PSSI, Jumat (16/8/2019).

“Mungkin memang bukan pertandingan mudah, tapi kami akan berikan semua yang terbaik untuk bangsa dan negara. Saya akan jaga gawang ini sekuat tenaga, tak peduli seberapa peluh keringat yang keluar dari badan ini, semua demi Indonesia,” imbuh sang penjaga gawang.

Timnas Indonesia U-18 siap berikan yang terbaik (Foto: PSSI)

Hal senada disampaikan gelandang Timnas Indonesia U-18, Brylian Aldama. Pemain kelahiran Surabaya itu akan mengerahkan kemampuan terbaik demi membawa Tim Merah Putih melaju ke babak Final Piala AFF U-18 2019.

“Kami harus bermain lebih baik dibandingkan laga-laga sebelumnya, terutama dibandingkan dengan dua partai terakhir. Siapa pun lawannya, kami harus bisa melewati mereka untuk ke babak final,” ujar Brylian Aldama.

ori