JAKARTA – Pemain belakang Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Matthew Davies, menyebut Saddil Ramdani sebagai salah satu personel Timnas Indonesia yang harus diwaspadai. Sebab, pemain berusia 20 tahun itu dinilai punya sentuhan pertama serta umpan silang yang bagus.

Secara kebetulan, Matthew Davies dan Saddil Ramdani sama-sama membela klub Pahang FA di Liga Malaysia. Karena itu, pemain berusia 24 tahun tersebut tahu betul kualitas Saddil Ramdani yang sehari-hari ditemui di lapangan latihan klub.

Saddil Ramdani berpotensi menghadapi rekan satu klub (Foto: PSSI)

Baca juga: Hadapi Malaysia, Timnas Indonesia Dapat Andalkan 5 Pemain Ini

Sekadar informasi, Saddil Ramdani baru delapan bulan merumput di Negeri Jiran bareng Pahang FA. Statistiknya pun tidak begitu mengesankan, yakni hanya bermain delapan kali dan mengukir satu gol plus satu assist. Namun, statistik itu tidak terlalu dipikirkan oleh Matthew Davies.

“Dia adalah pemain muda yang sangat-sangat bagus. Kami tahu seperti apa kemampuannya dan dia tentu menjadi salah satu pemain yang harus diperhatikan,” ujar Matthew Davies, mengutip dari New Straits Times, Kamis (5/9/2019).

“Dia sangat hidup, punya sentuhan pertama dan umpan silang yang bagus. Tekniknya juga tidak kalah bagus,” imbuh pemain kelahiran Perth, Australia, itu.

Matthew Davies berpotensi menghadapi Saddil Ramdani (Foto: Federasi Sepakbola Malaysia)

Matthew Davies berpotensi bentrok dengan Saddil Ramdani di atas lapangan ketika Timnas Malaysia bersua Indonesia di matchday pertama Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Kamis malam WIB. Apalagi, posisi keduanya berseberangan, di mana Davies sebagai fullback kanan sementara Saddil kerap diturunkan sebagai winger kiri.

ori