YOGYAKARTA – Para pemain Film Bumi Manusia masih terus menjalankan promosi, sebelum film arahan sutradara Hanung Bramantyo tersebut ditayangkan secara resmi pada 15 Agustus 2019. Setelah melakukan Gala Premiere di Surabaya dan celebrity spesial screening di Jakarta, rangkaian acara masih terus berlangsung.

Pada hari ini, Selasa (13/8/2019), pemain Bumi Manusia kembali melanjutkan rangkaian promosi mereka di Kota Yogyakarta. Dimulai dari peresmian Museum Bumi Manusia di Sleman, hingga gala premiere di Empire XXI.

Baca juga: Mawar Eva Nangis saat Sambangi Lokasi Syuting Film Bumi Manusia

Film Bumi Manusia

Sebelum melakukan kegiatan gala premiere, para pemain diketahui sempat memenuhi undangan dari Sri Sultan Hamengkubuwono X,untuk bersilaturahmi di Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. Suasana sore hari yang sempat kaku, mendadak cair.

Baca juga: Lucinta Luna Berbikini, Penampilan sang Pacar Jadi Sorotan

Film Bumi Manusia

Dalam kesempatan tersebut, Hanung secara langsung mengundang Sri Sultan Hamengkubuwoni X untuk menghadiri gala premiere film Bumi Manusia di Empire, Yogyakarta, Selasa (13/8/2019) malam. Mendengar undangan tersebut, Sultan Hamengkubuwono X pun menerima ajakan dari suami Zaskia Adya Mecca tersebut.

“Baik, nanti mungkin saya bertiga atau berempat, bareng ibu (istri),” kata Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Bumi Manusia merupakan sebuah film yang diadaptasi dari buku karya Pramoedya Ananta Toer. Buku yang ditulis pada 1980-an tersebut bahkan telah dicetak ke dalam lebih dari 30 bahasa asing.

ori