BANGKOK – Satu poin yang dipetik pada laga tandang melawan tim sekelas Thailand biasanya sudah cukup bagus. Akan tetapi, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Vietnam, Park Hang-soe, tidak merasa demikian karena dirinya memiliki rekor cukup bagus melawan tuan rumah.

Vietnam berhasil mengimbangi Thailand tanpa gol pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia yang berlangsung di Stadion Universitas Thammasat, Bangkok, Kamis 5 September 2019 malam WIB. walau gagal menang, Park Hang-seo sudah merasa cukup dengan satu poin.

Timnas Thailand hanya bermain imbang dengan Vietnam (Foto: AFC)

Baca juga: Thailand Diimbangi Vietnam Tanpa Gol

Sekadar informasi, Park Hang-seo sudah tiga kali berjumpa Thailand sebelum pertandingan tersebut dan semuanya berakhir dengan kemenangan. Meski rekor sempurnanya rusak, pelatih berusia 60 tahun itu cukup puas dapat memetik satu angka di kandang lawan pada laga pertama.

“Tentu saja, di pertandingan seperti ini, mendapat tiga poin rasanya sangat bagus. Namun, satu angka juga tidak apa-apa karena kami bermain tandang dan masih ada tujuh pertandingan lagi,” ujar Park Hang-seo, mengutip dari VNExpress, Jumat (6/9/2019).

“Thailand adalah tim yang bagus, tidak hanya di Asia Tenggara, tetapi juga Asia secara umum. Saya yakin mereka akan berkembang pesat di bawah pelatih Akira Nishino,” imbuh pria berkacamata itu.

Park Hang-seo tidak risau karena masih ada tujuh laga berikutnya (Foto: AFF)

Timnas Vietnam tidak akan bermain lagi pada Selasa 10 September 2019. Pertandingan berikutnya buat anak-anak dari Negeri Paman Ho adalah melawan Malaysia, 10 Oktober 2019 di Stadion My Dinh, Hanoi, serta Indonesia lima hari kemudian di Jakarta.

ori