LONDON – Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, mengklaim kalau timnya bakal berusaha semaksimal mungkin untuk bisa meraih tropi musim ini. Hasil positif yang mereka dapatkan pada musim lalu membuat The Liliwhites –julukan Tottenham– berambisi besar untuk mengakhiri musim ini dengan raihan gelar juara.

Perlahan tapi pasti, Harry Kane dan kolega memang menunjukkan peningkatan performa sejak dua musim belakang. Selain bersaing di kompetisi domestik, Tottenham juga mulai menunjukkan kalau mereka patut diperhitungkan di kancah Eropa. Hal itu mereka buktikan dengan melaju hingga babak final Liga Champions 2018-2019 meski akhinya dipaksa menyerah 2-0 dari Liverpool.

Baca juga: Bukan Liverpool, Guardiola Anggap Tottenham Pesaing Berat Man City

Liverpool vs Tottenham

“Tentu saja selalu menjadi prioritas kami untuk meraih tropi musim ini. Tapi prioritas besarnya adalah membantu klub. Itu tidak mengubah pandangan bahwa prioritas saya adalah untuk menang, memenangkan pertandingan dan trofi,” ujar Pochettino, melansir dari laman Goal, Sabtu (17/8/2019).

“Saya pikir beberapa hari lalu seseorang bertanya kepada saya apa target saya musim ini. Target pribadi adalah memenangkan trofi, tapi bukan berarti memenangkan trofi adalah kewajiban, atau akan menjadi musim yang gagal apabila klub tidak memenangkan trofi,” lanjutnya.

“Tapi secara pribadi, apabila pada akhirnya kami tidak memenangkan sebuah trofi, maka bagi saya itu berarti sebuah musim yang gagal. Tapi itu bukan berarti kegagalan bagi klub, itu hanya berlaku untuk saya, bukan kolektif sebagai klub,” sambungnya.

Tottenham Hotspur vs West Ham United

Tottenham sendiri bakal melanjutkan langkah mereka di ajang Liga Inggris musim ini dengan bertandang ke markas Manchester City, Etihad Stadium, pada Sabtu (17/8/2019) malam nanti. Meski sadar laga nanti takkan mudah bagi timnya, Pochettino berharap anak asuhnya bisa tetap memberikan penampilan terbaik mereka.

ori