JAKARTA Institut Pertanian Bogor (IPB) kembali membanggakan Indonesia. Mahasiswa baru Institut Pertania Bogor (IPB) angkatan 56 memecahkan rekor Record Holders Republic dengan kategori “Lenticular People Formation” pada Masa Pengenalan Kampus Mahasiswa Baru (MPK-MB) 2019 atau lebih dikenal masa opsek.

Baca Juga: Mi Instan Daun Torbangun Buatan Lima Sekawan IPB Ini Bisa Perlancar ASI

Formasi tersebut dilakukan di lapangan Gymnasium Kampus IPB Dramaga, Bogor pada 9 Agustus 2019. Sebanyak 3.626 mahasiswa baru berhasil membuat 56 formasi dengan berbagai macam bentuk pola dan berhasil mereka lakukan dalam waktu satu menit lima belas detik.

IPB Pecahkan Rekor Dunia

“Penghargaan tersebut diberikan kepada para mahasiswa lantaran belum ada kelompok yang menampilkan sebanyak 56 formasi dengan lenticular sebanyak 112 gambar dan ini merupakan jumlah gambar terbanyak dan merupakan yang pertama di dunia,” ujar Vice Presiden Record Holders Republic (RHR) Halim Sugiarto, dilansir dari instagram resmi IPB, Selasa (13/8/2019).

Baca Juga: Penataan Lanskap Istana Presiden di Cipanas Libatkan IPB dan Mahasiswa

Sebelumnya pada 2018, angkatan 55 juga pernah meraih rekor tersebut sebagai Record Holders Republic dengan kategori ‘Most 3D People Formation’ dengan durasi 2 menit 56 detik dengan formasi sebanyak 55.

IPB Pecahkan Rekor Dunia

Konsep dari lenticular ini, yaitu setiap formasi yang dilakukan dapat menghasilkan dua gambar sekaligus yang dapat dilihat dari masing-masing sisi. Lenticular picture yang dilakukan mengangkat tema-tema gambar mengenai ajakan untuk bersinergi, berprestasi, dan berkarya nyata.

(rhs)


ori