LOS ANGELES – Kisah kelam perilaku obsesif fans terhadap idolanya juga pernah dialami oleh penyanyi Madonna. Belasan tahun lalu, tepatnya pada 1995, Madonna pernah mendapat aksi teror salah satu penggemarnya, Robert Dewey Hoskins.

Kala itu, Hoskins berulang kali mendatangi kediaman Madonna. Kepada salah satu staf Madonna, dia bahkan mengirimkan surat bernada ancaman.

 Robert Dewey Hoskins pernah mengancam akan menggorok leher Madonna apabila menolak cintanya. (Foto: CBS News)

Dalam surat tersebut, Robert Dewey Hoskins berulang kali mengancam akan menggorok leher Madonna andai keinginannya tidak dipenuhi. Hoskins berharap, Madonna mau menerimanya sebagai suami.

“Maukah kamu menjadi istriku?” bunyi surat Hoskins yang kemudian dijadikan alat bukti dalam persidangan kasusnya seperti dilansir Okezone dari Daily Mail, pada Jumat (5/10/2019).

Baca juga: Minta Dihamili, Madonna Bayar Dennis Rodman Rp281 Miliar

Di luar deretan surat yang dilayangkannya pada Madonna, Hoskins ternyata sudah sempat berhadapan langsung dengan pelantun Material Girl itu. Beruntung bagi Madonna, Hoskins belum sempat berbuat buruk terhadapnya.

 Robert Dewey Hoskins pernah mengancam akan menggorok leher Madonna apabila menolak cintanya. (Foto: CBS News)

Kala itu, salah satu pengawal Madonna memergoki keberadaan Hoskins dan langsung melakukan pengamanan. Dia menembak Hoskins tepat sebelum pria itu melancarkan aksi jahatnya terhadap Madonna.

Atas perbuatannya, Robert Dewey Hoskins pun ditangkap dan mendapat hukuman 10 tahun penjara serta pengobatan khusus di rumah sakit kejiwaan. Sementara Madonna, memilih pindah tempat tinggal karena khawatir kejadian serupa akan terulang.

 Tematik Fanatisme Artis. (Ilustrasi: Okezone)

Kecintaan pada Madonna memang sudah seperti menimbulkan obsesi tersendiri bagi Hoskins. Dia bahkan kedapatan memiliki tato Madonna di bagian perut hingga menyimpan foto sang diva saat bertelanjang dada.*

Baca juga: Wika Salim Jawab Isu Rebutan Ivan Gunawan dengan Ayu Ting Ting

ori