SURABAYA – Tim rescue menemukan satu jenazah di car deck KM Santika Nusantara yang terbakar, Kamis (5/9/2019). Jenazah tersebut ditemukan saat tim rescue melaksanakan observasi pada kerangka KM Santika Nusantara, yang saat ini berada di Dermaga PT Indonesia Marina Shipyard (IMS), Gresik.

Tim rescue kemudian memasukkan korban ke kantong jenazah. Setelah itu dievakuasi dan jenazah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim, Jalan A Yani, Surabaya untuk diidentifikasi. Nantinya jenazah diserahkan ke pihak keluarga. 

 

SAR Mission Coordinator (SMC), Prasetya Budiarto, menjelaskan tim rescue berangkat ke Dermaga PT IMS untuk melaksanakan observasi terhadap kerangka KM Santika Nusantara pada pukul 09.10 WIB.

Bangkai KM Santika Nusantara yang terbakar. (Foto: Humas Kantor SAR Surabaya)

Tim rescue sampai Dermaga PT IMS pukul 10.15 WIB. Lalu tim rescue yang dilengkapi alat SCBA melaksanakan pengecekan dek di anjungan dan dek 2 penumpang.

“Tim rescue menemukan korban di car deck pukul 11.50 WIB. Kemudian dilakukan proses evakuasi, dan korban berhasil dievakuasi di haluan dek. Korban yang dalam keadaan meninggal dibawa ke RS Bhayangkara,” tutur Prasetya.

Baca Juga : Bangkai KM Santika Nusantara yang Terbakar Dievakuasi ke Gresik

Dengan ditemukan satu korban meninggal dunia ini, berarti Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi 312 orang, 4 di antaranya meninggal dunia. KM Santika Nusantara terbakar saat berada di perairan Masalembu, Kabupaten Sumenep, Jatim, pada 22 Agustus 2019.

Baca Juga : Bangkai KM Santika Nusantara Masih Keluarkan Asap Hitam

(erh)


ori