MUGELLO – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, menunjukkan performa memukau ketika tampil di MotoGP Italia 2019 di Sirkuit Mugello, Minggu 2 Juni 2019 malam WIB. Start dari posisi ke-13, Rins tiba-tiba melesat ke depan dan mengakhiri balapan di tempat keempat.

Sejatinya bukan hal asing lagi ketika Rins mampu membuat comeback di balapan pada musim ini. Sebab ini pun bukan pertama kalinya bagi Rins melakukan hal tersebut. Ia disebut sebagai pembalap paling spektakuler dengan lonjakan terbesar dari posisi start hingga finis. Selama enam balapan, tercatat telah 48 posisi yang berhasil dilewati Rins selama melakoni balapan musim ini.

Baca juga Dovizioso Akui Kesulitan Ladeni Petrucci dan Marquez di MotoGP Italia 2019

Pada balapan tersebut, pembalap asal Spanyol itu juga mengungkapkan kunci suksesnya menyelesaikan balapan di posisi keempat. Ia mengatakan diuntungkan dengan lap pertama yang langsung tancap gas.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Saya beruntung karena saya memulihkan banyak posisi di lap pertama. Tetapi kami berjuang di jalan lurus. Sebelum datang ke Mugello, kami tahu lintasan lurus akan sulit bagi kami,” ungkap Rins, mengutip dari laman resmi MotoGP, Senin (3/6/2019).

Meski menunjukkan performa memukau, tetapi Rins masih belum puas. Ia merasa masih ada kekurangan dari GSX-RR yang membuat dirinya gagal menembus posisi tiga besar di MotoGP Italia 2019.

“Setelah balapan saya merasa kecewa. Kurang lebih saya memiliki perasaan yang sama seperti yang saya lakukan. Saya memiliki ritmen untuk menghabiskan lebih banyak waktu di depan dan berjuang untuk menang,” tambahnya.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Tetapi bagaimanapun, saya mencoba 100% dan mendorong sangat keras. Bahkan sampai sudut terakhir ketika saya mencoba menyalip Dovizioso, tetapi daya tarik dia lebih baik daripada saya,” pungkasnya.

ori