JAKARTA – Ketua MPR Bambang Soesatyo mengungkapkan pimpinan MPR akan menemui presiden-wakil presiden terdahulu untuk mengundang agar hadir di pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih di Pilpres 2019, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin pada 20 Oktober. Di antaranya, Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Ada ibu Megawati dan Pak SBY sekaligus antar-undangan beliau berkenan hadir,” kata pria yang akrab disapa Bamsoet itu di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2019).

Baca Juga: Jelang Pelantikan Presiden, Intelijen Diminta Deteksi Dini Potensi Kerawanan

Dilanjutkan Bamsoet, pimpinan juga akan menemui presiden-wakil presiden terpilih, Jokowi-Ma’ruf serta rivalnya pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno.

“Sebelum tanggal 20 kami juga akan mengunjungi dan mendatangi presiden dan kandidat presiden, Pak Jokowi, Pak Ma’ruf (Ma’ruf Amin), Pak JK (Jusuf Kalla), Pak Prabowo (Prabowo Subianto), Pak Sandi (Sandiaga Uno),” ujar Bamsoet.

Jokowi-Maruf Amin

Tidak sampai disitu, sambung Bamsoet, MPR juga mengundang sejumlah pimpinan lembaga negara dalam pelantikan presiden dan wakil presiden periode 2019-2024. Seperti Kapolri, Kepala BIN hingga Ketua KPU untuk membahas persiapan pelantikan tersebut.

“Semoga saja pelantikan berlangsung khidmat, dapat berjalan lancar, dan menjadi suatu imej politik yang baik bagi dunia internasional bahwa kondisi politik kita stabil,” tuturnya.

Baca Juga: MPR Usul Pelantikan Jokowi-Ma’ruf Dilangsungkan Pukul 14.00 WIB

(Ari)

ori