Tidak mau kalah dengan pabrikan smartphone lainnya, Motorola baru-baru ini telah melepas smartphone terbarunya, Motorola One Vision. Ya! Inilah smartphone yang ditujukan untuk pasar kelas menengah dan datang dengan sistem operasi stock Android.

Masuk ke dalam program Android One, Motorola One Vision menawarkan beberapa hal yang pertama dalam jajaran perangkat Moto. Smartphone ini datang dengan layar sinematik 21:9, kamera depan punch-hole dan dukungan chipset dari Samsung.

Layar smartphone ini sendiri berukuran 6,3 inci dengan resolusi FullHD+. Sementara punch-hole yang berada di sudut kiri atas menjadi “rumah” dari kamera depan 25 MP. Di bagian belakang, ada dukungan kamera ganda dengan konfigurasi 48 MP f/1.7 + 5 MP sebagai sensor kedalaman dengan aperture f/2.2.

Sensor utama 48 MP menggunakan filter Quad-Bayer yang sudah dikenal untuk menghasilkan tembakan 12 MP. Perangkat lunak kamera Motorola juga menyediakan fitur AI tambahan, seperti optimisasi pemotretan dan mode Night Vision.

Pada bagian belakang smartphone ini Motorola juga tetap menyisipkan dimple bundar Moto klasik yang terintegrasi sebagai pembaca sidik jari. Nah! Aspek yang cukup mengejutkan adalah dukungan chipset yang disematkan. Motorola One Vision telah dicekoki Exynos 9609.

Chipset Exynos 9609 yang memiliki clock speed 1,7 GHz juga telah dipadukan dengan RAM 4 GB. Di sektor perangkat lunak, smartphone ini menjalankan sistem operasi Android Pie. Karena bagian dari Android One, dijanjikan dua kali pembaruan OS dan tiga tahun dukungan pembaruan keamanan.

Motorola One Vision memiliki internal storage berkapasitas 128 GB dan tidak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi slot kartu 3 in 2. Ya! Itu hanya kata-kata mewah untuk slot hybrid di mana pengguna akan mendapatkan dua kartu SIM atau satu SIM dan kartu microSD.

Baca juga

Sementara di sisi catu daya, Motorola One Vision telah dilengkapi dengan baterai berkapasitas 3.500 mAh dan memiliki pengisian daya 15W melalui pengisi daya TurboPower. Smartphone ini sendiri telah dijual perdana di Brasil dengan harga US$ 335 atau sekitar Rp4,9 juta.

ori