JAKARTA – Wakil DPR Fadli Zon turut berkomentar mengenai mogoknya Mobil dinas Presiden Joko Widodo (Jokowi) mogok saat melakukan kunjungan kerja ke Kalimantan, Kamis 5 September 2019. Fadli pun mendorong agar Jokowi untuk menggunakan mobil Esemka yang selalu dibanggakannya.

“Ya kalau gitu Pak Jokowi seperti yang saya bilang waktu itu juga, ganti dong dengan mobil esemka yang dibanggakan,” kata Fadli Zon di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (6/9/2019).

Baca Juga: Mobil Dinas Kembali Mogok, Jokowi Sebut Sudah Lebih dari 10 Kali 

Presiden Jokowi Kunjungi Pabrik Mobil Esemka, di Boyolali, Jateng (foto: Okezone/Bramantyo)

Bahkan, Politikus partai Gerindra ini menyarankan agar mobil Esemka dimasukkan ke dalam pengadaan mobil dinas Presiden dan Menteri periode 2019-2024. Seperti diketahui pemerintah yang mengalokasikan anggaran senilai Rp147 miliar untuk pembelian mobil dinas baru.

“Saya kira itu spiritnya akan bagus, kan udah diproduksi. Pengadaan enggak usah lewat lelang, Esemka aja lah,” jelas Fadli.

Tak sampai disitu, Fadli turut menyinggung soal launching mobil Esemka yang dilakukan hari ini tak ada kaitannya dengan Jokowi dan juga bukanlah mobil nasional.

“Esemka yang diresmikan sekarang ini bukan mobil nasional, mungkin mereknya aja kali sama. Kita lihat konten mobil esemka dalam negari atau mobil yang dibangun di Indonesia. Saya dengar banyak partikel komponennya itu bukan lokal,” tutur Fadli.

Baca Juga: Jokowi Resmikan Pabrik Esemka di Boyolali, Ini Harga Jual Mobil Bima

(fid)

ori