ROMA – Salah satu kejutan yang terjadi di bursa transfer musim panas 2019 adalah bergabungnya Henrikh Mkhitaryan ke AS Roma dari Arsenal. Pasalnya, proses transfer tersebut terjadi dengan yang sangat cepat pada deadline day.

Setelah diam untuk beberapa waktu, Mkhitaryan pada akhirnya mengungkapkan alasannya meninggalkan Arsenal. Gelandang asal Armenia itu menerangkan kalau ia sudah tidak merasa bahagia lagi berada di klub berjuluk The Gunners tersebut.

Baca juga: Wenger Menyesal Gagal Duetkan Ronaldo dan Messi di Arsenal

Henrikh Mkhitaryan saat membela Arsenal

Maka dari itu, ketika datang kesempatan untuk bergabung dengan klub lain, dalam hal ini AS Roma, maka ia tak pikir panjang menerima pinangan tersebut. Bahkan, diakui oleh Mkhitaryan kalau ia tak mempermasalahkan besaran gaji yang disodorkan pihak Roma. Saat ini, Mkhitaryan dikontrak sebagai pemain pinjaman dengan gaji 3 juta euro untuk satu tahun.

Mkhitaryan menjelaskan bahwa ia bergabung dengan Roma karena ingin mendapatkan lagi kebahagiaan dalam bermain sepakbola. Pasalnya, ia sudah tak merasakan kebahagiaan itu lagi di Arsenal. Maklum saja, sebab di Arsenal Mkhitaryan lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan.

“Saya harus menikmati bermain sepakbola, di mana pun tempatnya. Di Inggris, saya tidak lagi merasa bahagia. Saya mendapat telepon dari agen saya dan saya ingin bergabung, karena itu adalah kesempatan besar bagi saya. Saya bahkan tidak berdiskusi dengan agen saya tentang uang,” beber Mkhitaryan, melansir dari Football London, Rabu (11/9/2019).

Henrikh Mkhitaryan bergabung dengan AS Roma

“Mungkin saya tidak begitu cocok dengan sepakbola Inggris, jadi saya pikir perubahan itu bagus. Bulan lalu di Arsenal saya tidak bahagia, jadi itu sebabnya saya mengatakan lebih baik datang ke Roma dan menjadi bahagia dan mendapatkan kesenangan dari bermain sepakbola lagi,” tandas Mkhitaryan.

ori