YEREVAN – Gelandang Tim Nasional (Timnas) Armenia, Henrikh Mkhitaryan, akan berusaha sekuat tenaga melawan Italia di laga kelima Kualifikasi Piala Eropa 2020 di Vazgen Sargsyananvan Hanrapetakan Marzadasht, Kamis (5/9/2019) malam Wib. Mereka akan berjuang untuk menyulitkan Italia pada laga tersebut.

Mkhitaryan menyadari Armenia bukanlah tim yang difavoritkan untuk meraih kemenangan. Tetapi mereka tak ingin menyerah. Mereka akan mencoba segalanya untuk meraih poin, apalagi tampil di hadapan publik sendiri.

Timnas Italia

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi kala Italia dan Armenia memainkan laga Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona Eropa. Pada salah satu laga dari dua pertemuan yang terjadi, Armenia mampu mengimbangi Italia dengan skor 2-2. Sementara satu laga lagi kalah 1-3 dari Italia.

Baca juga Mancini Tak Ingin Italia Remehkan Armenia di Kualifikasi Piala Eropa 2020

“Ada banyak perubahan di Italia sejak kami terakhir melawannya pada 2012 dengan skuad baru, pelatih, dan filosofi sepakbola. Tetapi kami masih akan mencoba segala yang mungkin untuk mengendalikan permainan,” ungkap Mkhitaryan, mengutip dari Football Italia, Kamis (5/9/2019).

Sejauh ini, Armenia berada dalam tren baik di Kualifikasi Piala Eropa 2020. Mereka saat ini duduk di peringkat ketiga dengan dua kali menang dan dua kali kalah. Mkhitaryan menyebut Armenia mengincar posisi dua besar agar bisa lolos ke gelaran Piala Eropa 2020.

Timnas Italia

“Mereka adalah tim terkuat di grup dan memenangkan semua empat pertandingan sejauh ini. Dua tim teratas lolos dari grup dan kami akan berada di sana untuk memperjuangkan kualifikasi. Tidak ada lawan yang mudah di grup, karena Liechtenstein pun bisa mengambil poin,” pungkasnya.

ori