BARCELONA – Tak dapat dipungkiri lagi Lionel Messi adalah pemain paling terpenting di Barcelona. Messi selalu mampu membantu tim berjuluk Blaugrana itu meraih kemenangan disetiap pertandingannya. Jadi saat Messi tak dapat bermain, Barcelona seperti kehilangan arah permainan.

Hal itulah yang dirasakan legenda Barcelona, yakni Rivaldo. Menurut Rivaldo, Messi adalah sosok pemimpin di Barcelona. Jadi jika tanpa ada Messi, Rivaldo melihat seperti ada yang kurang dari permainan tim asuhan Ernesto Valverde.

Baca Juga: Neymar Gagal Gabung Barcelona, Messi: Tidak Masalah

Aksi Lionel Messi saat sedang bela Barcelona

Rivaldo bisa mengatakan seperti itu karena memang ada bukti nyatanya. Seperti pada awal Liga Spanyol 2019-2020, Barcelona bermain kurang maksimal dikarenakan tanpa adanya Messi yang masih dalam tahap penyembuhan usai mengalami cedera betis saat tur pramusim panas kemarin.

Dengan tak diperkuat Messi, Barcelona gagal meraih hasil maksimal di awal musim ini lantaran hanya bisa meraih satu kemenangan saja dari tiga laga yang sudah dijalani. Sisa duanya lagi didapatkan Barca dengan imbang dan juga kekalahan.

Hal tersebut pun semakin membuat Rivaldo yakin Barcelona benar-benar telah kehilangan sosok Messi. Padahal jika ada Messi di lapangan, ia percaya pemain asal Argentina itu bisa memimpin Barcelona untuk meraih kemenangan.

Aksi Lionel Messi saat sedang bela Barcelona

“Klub ini (Barcelona) benar-benar kehilangan Messi. Ketika dia berada di lapangan, dia bisa menciptakan sesuatu yang spesial, sesuatu yang magis. Dia mampu memberikan rasa kepercayaan dirinya untuk rekan-rekan setimnya yang lain dan membuat segala hal menjadi lebih baik untuk Barcelona,” ungkap Rivaldo, seperti diwartakan Marca, Kamis (12/9/2019).

Sampai saat ini, kabar Messi bakal kembali memperkuat Barcelona pun masih belum terdengar. Bahkan ada kabar dari media ternama asal Spanyol, yakni AS, bahwa Messi bisa kembali absen di laga pekan keempat Liga Spanyol 2019-2020 saat Barcelona bersua Valencia.

ori