JAKARTA – Sejumlah mahasiswa dari beberapa universitas ‎tiba-tiba membuat heboh awak media yang sedang menyaksikan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan Calon pimpinan (Capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di ruang rapat Komisi III DPR RI, Kamis (12/9/2019) sore.

Ada beberapa mahasiswa yang berhasil menerobos masuk ke balkon ruang rapat Komisi III DPR yang sedang dipadati oleh awak media. Para mahasiswa masuk dengan membawa sejumlah poster. Pantauan Okezone, ada sekira delapan mahasiswa yang memasuki Gedung DPR RI.

 Mahasiswa diusir dari ruang fit and proper test capim KPK

Mahasiswa tersebut terlihat memakai almamater Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Trisakti dan menggelar aksi saat Capim KPK dari unsur Polri, Firli Bahuri diuji kelayakan dan kepatutannya oleh Komisi III DPR.

Baca Juga: Pansel Capim KPK Luruskan Pernyataan Menyesatkan soal Firli Bahuri 

Melihat aksi tersebut, petugas pengamanan DPR langsung membawa para mahasiswa keluar dari balkon Komisi III DPR. Para mahasiswa kemudian dibawa keluar oleh petugas keamanan DPR.

“Kita hanya menonton dan menyampaikan aspirasi, yang kita tahu tidak boleh membuat gaduh,” kata salah seorang mahasiswa yang ‎diamankan oleh peugas keamanan.

Namun, petugas tidak menghiraukan pernyataan para mahasiswa tersebut. Petugas keamanan DPR membawa seluruh mahasiswa yang beralmamater tersebut ke luar Gedung DPR.

Baca Juga: Ketua KPK Bantah Tudingan Alexander Marwata soal Konpers Kasus Etik Firli Bahuri

(Ari)

ori