LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, memetik pelajaran penting saat menjamu Red Bull Salzburg di laga kedua Grup E Liga Champions 2019-2020. Meski meraih kemenanangan, tetapi Liverpool harus bersusah payah meraih tiga poin di kandang sendiri.

Pada laga yang berlangsungdi Anfield Stadium, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB tersebut, Liverpool menang tipis atas Salzburg dengan skor 4-3. Kemenangan pun sejatinya sudah terpampang nyata di hadapan Liverpool, ketika mereka unggul 3-0 atas Salzburg hanya dalam waktu 36 menit.

Liverpool vs Salzburg (Foto: UEFA)

Akan tetapi, keunggulan tersebut harus dibayar dengan tiga gol balasan Salzburg yang memanfaatkan kelengahan Liverpool. Mulai dari situ, Klopp mencoba memutar otak dan bertindak agar skuadnya berhasil merebut tiga poin di hadapan penggemar Liverpool.

Baca juga Salah Girang Jadi Penentu Kemenangan Liverpool atas Salzburg

Tak perlu menunggu hingga pertandingan usai, Klopp mengaku langsung memetik pelajaran dari tiga gol Salzburg yang bersarang ke gawang Liverpool. Karena itu, satu gol penentu yang dilesakkan Mohamed Salah merupakan buah dari sikapnya yang langsung mempelajari kesalahan timnya.

“Itu adalah pelajaran yang sangat penting bagi kami malam ini, tapi saya lebih suka mempelajarinya secara besar-besaran ketika masih dalam pertandingan ketimbang setelahnya. Karena jika kami kalah 3-4, itu juga akan menjadi pelajaran yang sama,” ungkap Klopp, mengutip dari laman resmi Liverpool, Kamis (3/10/2019).

Liverpool vs Salzburg (Foto: UEFA)

“Tapi sekarang kami menang 4-3, jadi kami meraih tiga poin dan mendapat banyak pelajaran juga. Jadi saya baik-baik saja,” pungkasnya.

ori