MADRID – Kylian Mbappe sudah dipastikan gagal membela Paris Saint-Germain (PSG) pada laga pembuka Grup A Liga Champions 2019-2020. Mbappe harus absen karena belum sembuh dari cedera paha yang dideritanya saat bermain di Liga Prancis.

Mbappe pun amat sedit melewatkan pertandingan besar yang akan berlangsung di Stadio Parc des Princes, Kamis 19 September 2019, dini hari WIB itu. Ketidaktersediaan Mbappe tentu amat merugikan PSG karena selain dirinya ada dua pemain penting lain yang tak bermain.

Kylian Mbappe (Foto: Twitter/@PSG_English)

Pemain yang dimaksud adalah Edinson Cavani dan Neymar Jr. Cavani sama dengan Mbappe yang tak bisa tampil melawan Madrid karena menderita cedera. Jika Mbappe bermasalah dengan paha maka Cavani menderita cedera pada pinggulnya.

BACA JUGA: Mbappe Jadi Buruan Utama Madrid pada Musim Panas 2020

Sementara itu, Neymar absen karena terkena skors atas insiden musim lalu kala PSG secara mengejutkan tersingkir oleh Manchester United. Neymar baru bisa tampil di pertandingan ketiga Grup A menghadapi Club Bruges. Ketidakberadaan tiga pemain penting itu membuat PSG akan menggantungkan nasib mereka di tangan sang rekrutan anyar, Mauro Icardi, saat berjumpa Madrid.

Neymar Jr dan Kylian Mbappe merayakan gol (Foto: Sportskeeda)

Meski tak bisa tampil tetapi Mbappe akan tetap memeberikan dukungan kepada rekan-rekan setimnya melalui tribune penonton. Mbappe berharap dapat segera pulih dari cederanya sehingga bisa membantu PSG meraih kemenangan di pertandingan mendatang.

“Sekarang sudah resmi, saya tidak akan memulai kampanye Eropa kami di kandang melawan Madrid. Saya sangat sedih tidak bisa bermain tetapi saya akan membawa semua dukungan saya dari tribune ke tim dan saya berharap untuk kembali 100% serta selalu memberikan yang terbaik,” ujar Mbappe, seperti yang dikutip dari Daily Mail, Selasa (17/9/2019).

ori