SEPENINGGAL Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus pada musim panas 2018, Real Madrid tak lagi memiliki pemain yang dapat menggaransi mereka 40 gol di setiap musimnya. Gareth Bale dan Karim Benzema yang diplot menggantikan Ronaldo, belum mampu unjuk gigi.

Sementara itu, jika ukurannya performa di masa pramusim dan di awal musim 2019-2020, dua pemain anyar Los Blancos yakni Eden Hazard dan Luka Jovic pun dipercaya takkan bisa menyamai atau bahkan melampaui catatan apik Ronaldo. Karena itu, demi mengembalikan hegemoni mereka di percaturan sepakbola Eropa, Madrid wajib mencari penyerang setajam Ronaldo.

Cristiano Ronaldo

Karena itu, Madrid bakal mendatangkan penyerang tajam pada musim panas 2020. Namun, bukan Neymar Jr yang diburu, melainkan Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain). Seperti diberitakan Daily Mail, Madrid bakal menjadikan Mbappe sebagai buruan utama.

BACA JUGA: Madrid Dinilai Tak Serius Inginkan Pogba

Sebab, penyerang berpaspor Prancis itu dinilai memiliki profil yang dapat menggantikan peran Ronaldo. Performa Mbappe di musim 2018-2019 dapat dijadikan tolok ukur. Bersama Les Parisiens –julukan PSG– di musim 2018-2019, Mbappe mengoleksi 39 gol dan 17 assist.

Untuk musim ini, Mbappe pun sudah mengoleksi dua gol dan satu assist dari empat penampilan bersama Ajax. Kecepatan dan ketenangan di muka gawang adalah kelebihan yang dimiliki Mbappe.

Kylian Mbappe

Bukan tak mungkin pada musim panas 2020, manajemen Madrid hanya akan mendatangkan Mbappe. Hal itu karena Mbappe memiliki harga yang terhitung mahal. Penyerang berpaspor Prancis itu memiliki harga pasar di angka 200 juta euro atau sekira Rp3,1 triliun.

ori