MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Nemanja Matic, mengaku tak terganggu dengan hadirnya para pemain muda di skuad The Red Devils –julukan Man United– saat ini. Ia justru merasa positif, meskipun hal itu bisa membatasi waktu bermainnya di Man United.

Pemain berpaspor Serbia itu baru melakoni start pertamanya di Liga Inggris kala Man United melawan Leicester pada akhir pekan lalu. Ia telah kehilangan tempat di awal musim ini dengan Scott McTominay yang mulai menggantikannya.

Nemanja Matic

McTominay adalah salah satu dari beberapa anak muda yang mendapatkan waktu banyak bermain disertai Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James. Tetapi, Matic pun tak mempermasalahkan hal tersebut dan justru merasa senang.

Baca juga Man City Kalah dari Norwich, Guardiola Akui Kualitas Lawan

“Saya tidak percaya pada usia, pemain bagus atau pemain buruk. Tidak masalah jika Anda berusia 18 atau 35 tahun, jadi saya pikir siapa yang bermain hari ini karena dia pantas bermain,” ungkap Matic, mengutip dari Goal, Senin (16/9/2019).

“Saya senang dengan para pemain muda, mereka mendapat kesempatan untuk bermain di sini. Ini tidak selalu terjadi di klub-klub besar, dan Manchester United memberikan kesempatan kepada orang-orang yang tumbuh di sini, di akademi,” tambah pemain berusia 31 tahun tersebut.

Nemanja Matic (Foto: Reuters)

“Itu bagus karena di klub besar mereka tidak selalu mendapatkan peluang karena tekanan dan hasil yang semua orang ingin menang. Saya pikir di musim ini orang-orang dari klub yang mereka lihat sudah siap bermain di level tinggi,” pungkasnya.

ori